Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Jimi Irawan Kembali Calonkan Diri Sebagai Ketua PWI Lampung Utara

Jimi Irawan Kembali Calonkan Diri Sebagai Ketua PWI Lampung Utara

185
BERBAGI
Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Jimi Irawan  kembali siap memimpin  PWI Lampung‎ Utara (Lampura) untuk periode 2018 – 2021 dalam konferensi kabupaten ke-VI PWI Lampura pada Selasa pagi (8/5/2018). Jimi memiliki kans besar untuk kembali terpilih menakhodai PWI Lampura karena banyak pemilik halk suara di PWI Lampura yang masih menginginkannya untuk kembali memimpin PWI untuk tiga tahun ke depan.

Sehari menjelang pelaksan Konferkab, baru Jimi yang mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampura untuk masa bakti tiga tahun ke depan.

“Jimi Irawan masih kandidat terkuat karena hinhha saat ini, kami belum ‎mendengar ada anggota lain yang ingin mencalonkan diri,” terang Ketua pelaksana Konferkab PWI Lampura, M. Rozi Ardiansyah, Senin (7/5/2018).

M. Rozi menjelaskan, total pemilik suara dalam Konferkab PWI Lampura kali ini berjumlah sekitar dua puluh suara. Pertambahan suara ini dikarenakan banyak anggota PWI yang telah mengalami peningkatan status dari anggota muda menjadi anggota tetap.

“Perkiraan pemilik suara sementara ini berjumlah lebih dari dua puluh orang,” ‎terangnya.

Adapun persiapan jelang pelaksanaan konferkab, menurut M. Rozi, saat ini telah mencapai sekitar sembilan puluh delapan persen. Seluruh perlengkapan dan atribut lainnya ‎telah dipersiapkan jauh sebelum pelaksanaan konferkab.

“Persiapan untuk konferkab saat ini sudah sekitar 98 persen‎,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan menyebutkan, konferkab ini bukan hanya untuk memilih ‎pemimpin PWI periode mendatang, namun juga untuk mengevaluasi pelbagai program berikut kinerja para pengurus PWI periode sebelumnya.

“Konferkab ini ‎juga bertujuan untuk mengevaluasi program dan kinerja dari para pengurus PWI yang lama,” jelas dia.

Setiap anggota PWI tingkat kabupaten, kata Jimi, hanya diperkenankan memimpin untuk dua periode saja. Hal ini diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWI. ‎Namun, untuk tingkat provinsi dan pusat, masa jabatan ketua berbeda dengan tingkat kabupaten karena masa jabatannya mencapai lima tahun.

“Kalau memang rekan – rekan masih mempercayai saya untuk menakhodai PWI Lampura, tak ada alasan bagi saya untuk menolaknya. Begitupun sebaliknya,” tuturnya.