Beranda News Nasional JK akan Dimintai Keterangan soal Kasus Century

JK akan Dimintai Keterangan soal Kasus Century

262
BERBAGI
Abraham Samad (liputan6.com)

JAKARTA, teraslampung.com–Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mengayakan KPK akan segera meminta keterangan mantan Presiden Jusuf Kalla terkait dengan kasus korupsi Bank Century.

Menurut Samad pernyataan mantan Presiden Jusuf  Kalla (JK) bisa menjadi salah satu kunci pembuka untuk membongkar kasus Bank Century sampai tuntas. Samad meyakinkan bahwa KPK tidak akan berhenti hanya sampai pada penahanan Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya.

“Itulah sebabnya kami akan meminta keterangan Pak JK. Ini merupakan bentuk keseriusan kami membongkar kasus Bank Century. Kami yakin Pak JK tahu banyak tentang kasus Bank Century,” kata Abraham Samad, di Jakarta, Sabtu (23/11).

Samad menegaskan KPK akan memverifikasi keterangan dari Jusuf Kalla dengan keterangan dari pihak lain yang diminitai keterangan oleh KPK.

“Kami berharap keterangan dari pak JK bisa mengungkap aktor intelektual kasus Bank Century. Dan menangkap orang yang paling bertanggung jawab dari kasus itu,” ujarnya.

B. Satriaji/Jakarta