Beranda Teras Berita Johan Arif: Jabatan sebagai Anggota DPRD Jangan Dimanfaatkan untuk Menakut-nakuti

Johan Arif: Jabatan sebagai Anggota DPRD Jangan Dimanfaatkan untuk Menakut-nakuti

278
BERBAGI
Sebanyak 50 orang anggota DPRD Lampung Timur  diambil sumpahnya oleh  Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Surono, S.H., Senin (18/8). Foto: Teraslampung.com/Mashuri Abdullah

Mashuri Abdullah/Teraslampung.com

SUKADANA — Ketua sementara DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, meminta kepada anggota DPRD Lampung Timur yang baru saja dilantik tidak menjadikan jabatannya sebagai senjata untuk menakut-nakuti pihak lain. Dia mencontohkan ada anggota DPRD yang menakut-nakuti kepala dinas dengan jabatannya.  Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara sosialisasi BPJS kesehatan bagi anggota DPRD, di gedung DPRD setempat, di Sukadana, Selasa (19/8).

Ali Johan menambahkan, jabatan wakil rakyat merupakan amanat yang harus dijaga.  Jangan sampai citra anggota DPRD yang sudah buruk di masyarakat, semakin diperparah dalam masa jabatan anggota DPRD Lamtim periode 2014-2019.

Ketua sementara ini yakin dengan banyaknya orang muda dalam komposisi anggota DPRD yang baru, akan membuat lebih lincah k dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai tugas perdana anggota DPRD yang baru dilantik, menurut Ali Johan adalah pembahasan APBD Lamtim 2015.  “Meski kita harus menunggu alat kelengkapan dewan, saya berharap APBD 2015 dapat disahkan sebelum batas waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Tugas lainnya menurut politisi PDI  Perjuangan ini yakni memilih wakil bupati yang saat ini masih lowong.  “Bupati sudah koordinasi untuk pemilihan wakil bupati ini, jadi harus segera kita laksanakan,” kata dia.

Baca Juga: Sebanyak 50 Anggota DPRD Lampung Timur Dilantik

Loading...