Beranda Politik Joko Santoso Hadiri Kelompok Tani di Gisting, Tanggamus

Joko Santoso Hadiri Kelompok Tani di Gisting, Tanggamus

666
BERBAGI
Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi II Joko Santoso saat menghadiri acara kelompok tani di Gisting, Tanggamus, Kamis (4/5/2017).

 

TANGGAMUS—Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi II Joko Santoso, menghadiri kelompok tani di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Hadir juga pada acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi.

Usai menghadiri acara pelestarian budaya, mantan Direktur Watala ini menemui para petani di Gisting, Kabupaten Tanggamus. Ada sebanyak 600 masyarakat Gisting di Kabupaten Tanggamus antusiasme bertemu kedatangan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Kedatangan Joko yang juga merupakan Ketua Barisan Muda (BM) PAN ini, bertatap muka dengan tokoh masyarakat yang tergabung dari desa yang ada di Kecamatan Gisting. Mereka terdiri dari kelompok tani dan ternak, dan kelompok tani wanita. Tujuan kegiatan ini selain silahturahmi juga sekaligus pembinaan terhadap kelompok- kelompok tersebut.
“Saya disini sebagai pembinan kelompok. Tentu kegiatan kelompok tani merupakan perkumpulan yang beranggotakan para petani desa tersebut,” katanya, Kamis (4/5/2017).

 

Menurut Joko, kelompok tani diharapkan dapat menjalankan tugas dan kewajibannya antara lain mengkoordinasikan kegiatan gotong-royong untuk pengolahan lahan anggota kelompok tani secara bergantian, mengkoordinasikan penjualan hasil produksi, dan melakukan hubungan dengan pihak penyuluh maupun dinas pertanian.

“Kelompok tani sebagai wadah organisasi dan bekerja sama antar anggota mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat tani, sebab segala kegiatan dan permasalahan dalam berusaha tani dilaksanakan oleh kelompok secara bersamaan. Dengan adanya kelompok tani, para petani dapat bersama – sama memecahkan permasalahan yang antara lain berupa pemenuhan sarana produksi pertanian, teknis produksi dan pemasaran hasil,” katanya.

Sebelumnya Joko menghadiri pelestarian budaya di Kecamatan Gisting, Tanggamus. Kehadiran Politikus PAN ini disambut hangat menggunakan kesenian Jawa Timur Reog Ponorogo. Ia bahkan sempat digendong naik menunggangi reog tersebut selama beberapa saat.

 

 

 

Loading...