Beranda Iklan Advetorial DPRD Lampung Joko Santoso Minta IMAMTA Tanamkan Pancasila

Joko Santoso Minta IMAMTA Tanamkan Pancasila

211
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM– Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Tanggamus (IMAMTA) mengadakan seminar Pancasila yang diadakan di gedung Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Bandarlampung, Minggu (1/10/2017).

Ketua IMAMTA, Marieski, mengungkapkan, dengan adanya acara ini bisa menjadi momentum untuk mengingat perjuangan para pendahulu khususnya pemuda tentang bagaimana pendirian Pancasila sebagai dasar negara.

Selain itu, untuk memperkuat pengetahuan serta rasa cinta bagi para mahasiswa Tanggamus terhadap Pancasila sebagai dasar negara dan NKRI sebagai bentuk negara Indonesia.
“Yang kita ketahui maraknya organisasi-organsisasi yang ingin menggantikan ideologi negara dengan berbagai macam ideologi lain di luar pancasila,” kata mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN),.

Sementara itu Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Joko Santoso, mengajak para pemuda untuk memahami Pancasila.

Anggota Fraksi PAN ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanamkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menambahkan, bahwa para pemuda juga harus belajar dari pengalaman sejarah kita menoleh sejarah kelam pada 1965 dan membuktikan bahwa Pancasila masih ampuh menjadi perekat dalam kita berbangsa dan bernegara saat ini.
Pengamalan Pancasila, diantaranya agar kita berempati dan simpati kepada orang lain di bidang kesehatan, pendidikan dan sosial ekonomi.
Karena kata Joko, jika lemah sendi kehidupan masyakarat maka akan mudah munculnya gerakan seperti komunis.

Selain itu acara seminar ini di isi dengan seminar keorganisasian yang di tujukan untuk mahasiswa-mahasiwa yang baru bergabung di civitas akademika kampus serta bergabung di IMAMTA sendiri yang diharapkan mahasiswa yang baru bergabung mengerti bagaimana pentingnya berorganisasi dan bagaimana mengatur waktu dalam berorganisasi yang tetap mendahulukan perkuliahan dikampus.

“Saya mengapresiasi, IMAMTA, karena bahwa pemuda yang merumuskan, melaksanakan apa itu Pancasila karena yang akan mengurus negara ini, bangsa ini adalah pemuda, mereka yang melaksanakan.”