Beranda News Nasional Jokowi akan Umumkan Para Menteri Kabinet 2019-2024 Besok

Jokowi akan Umumkan Para Menteri Kabinet 2019-2024 Besok

116
BERBAGI
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan putra-putrinya menjawab wartawan sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10 siang. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan putra-putrinya menjawab wartawan sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10 siang. (Foto: Setkab)

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan susunan kabinet yang akan membantunya para periode pemerintahan 2019-2024 sudah kelar. Presiden Jokowi akan mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya selama lima tahun kedepan, Senin (21/10) besok, sebelum Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 K.H. Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang untuk menghadiri pelantikan Kaisar Jepang, Naruhito.

“Besok pagi saya kenalkan karena nanti sorenya Pak Kyai Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” kata Presiden Jokowi, sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Minggu (20/10) siang.

Menurut Jokowi, para menterinya itu akan diperkenalkan dulu sebelum dilantik.

“Ya dikenalkan dulu, dikenalkan dulu, ya kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan mesti dilantik,” ujarnya.

Presiden Jokowi tidak mengatakan secara pasti kapan pelantikan akan dilakukan. Yang jelas, menurut Presiden Jokowi, susunan kabinetnya sudah rampung.

Soal apakah ada menteri Partai Gerindra, Presiden meminta untuk melihat besok. Sedangkan mengenai jumlah menteri dari partai politik sebanyak 16, Presiden tidak membenarkan tetapi juga tidak menolak pertanyaan wartawan.

“Ya, kurang lebih. Saya hitung-hitung, kurang lebih,” katanya.

Para menteri itu, menurut Presiden, menteri lama yang bertahan masih banyak. Tetapi menteri baru lebih banyak.

Menjawab wartawan mengenai perayaan pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024 yang dilakukan sederhana, Presiden Jokowi mengatakan, karena ini sudah yang kedua.

“Yang paling penting, saya kira setelah pelantikan yang paling penting kita kerja bersama, kerja bersama-sama, membawa negara ini kepada sebuah Indonesia maju,” kata Presiden Jokowi.

Saat dalam perjalanan menuju Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Jokowi menyempatkan diri dari kendaraan yang ditumpanginya untuk menemui sejumlah relawan yang merayakan pelantikannya di Taman Sudut Pandang, Monas, Jakarta.

Loading...