Beranda News Nasional Jokowi Berharap Tol Bakauheni – Palembang Tersambung pada Juni 2019

Jokowi Berharap Tol Bakauheni – Palembang Tersambung pada Juni 2019

234
BERBAGI
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni (Lampung Selatan) - Terbanggi Besar (Lampung Tengah) di gerbang tol Natar. Lampung Selatan. Jumat pagi, 8 Maret 2019. (Setkab)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

NATAR — Presden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas  Bakauheni-Terbanggi Besar, di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat, 8 Maret 2019.

“Ini adalah babak pertama yang kita resmika. Kita harapkan nantinya di bulan Juni 2019, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini,” kata Jokowi.

Jokowi berharap ruas tol Lampung sampai ke Aceh bisa tersambung pada 2024 mendatang.

“Insya Allah 2024 akan sambung hingga Aceh,” katanya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer  merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia yang pernah diresmikannya. Jika sebelumnya, jalan bebas hambatan terpanjang ini disematkan pada tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer.

“Jadi JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar ini, jalan tol terpanjang di Indonesia. Lalu ada yang tanya tadi ke saya, JTTS ini bagian dari jalan tol Lampung sampai ke Banda Aceh. Terus kapan jalan tolnya sampai ke Aceh?. Saya jawab, tahun 2024 sudah sampai ke Aceh,”kata Jokowi, Jumat (8/3/2019).

Loading...