Beranda Headline Jokowi Bertemu Perempuan yang Menerobos Paspampres dan Pingsan di Acara Peresmian Jalan...

Jokowi Bertemu Perempuan yang Menerobos Paspampres dan Pingsan di Acara Peresmian Jalan Tol

7776
BERBAGI
Nur Haliman bertemu dengan Presiden Jokowi di sebuah rumah makan di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Jumat siang, 8 Maret 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri, dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo terkejut ketika seorang ibu tiba-tiba muncul di depan Jokowi dan langsung bersimpuh di dekat kaki presiden. Hal itu terjadi saat Presiden Jokowi sedang berpidato peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di gerbang tol Natar, Lampung Selatan, Jumat pagi, 8 Maret 2019.

Asisten Ajudan Presiden bernama Syarief langsung menghampiri Nur Halimah dan menggendongnya turun dari panggung. Nur Halimah pingsan dan dibawa ke tenda.

Selepas acara peresmin jalan tol, Presiden Jokowi pun menyempatkan diri bertemu dengan perempuan tersebut di sebuah rumah makan.

Ia adalah Nur Halimah, warga Desa Tanjungsari, Lampung Selatan.  Dia kembali bertemu Jokowi di Rumah Makan Siang Malam, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Usai Jokowi makan siang, Nur Halimah masuk ke dalam rumah makan tersebut.

Dalam pertemuan tertutup itu, Nur Halimah duduk berhadapan langsung dengan Jokowi. Tampak pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Usai pertemuan, Nur Halimah tidak mau menyebutkan apa isi pertemuan atau pengaduannya itu. Dia mengaku persoalan yang dihadapinya sudah diadukan dan dijelaskan kepada Presiden Jokowi.

Jokowi membenarkan sudah mendapatkan pengaduan dari Nur Halimah. Menurutnya, yang diadukan Nur Haliman adalah masalah lahan. Jokowi berjanji  akan mengecek aduan Nur Halimah tersebut.

Loading...