Jokowi-JK Menang di Lampung Menurut ‘Quick Count’ Rakata Institute

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com

Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla menang di Provinsi Lampung berdasarkan hasil perhitungan cepat yang digelar oleh Rakata Institute.‬ ‪Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto pada Rabu (9/7) menjelaskan Pasangan Jokowi – JK unggul di 11 kota dan kabupaten di Lampung kecuali di Bandarlampung, Tanggamus dan Lampung Utara.

Menurut survei Rakata Institute, dengan sampel 233 TPS di Provinsi Lampung, Jokowi-JK memperoleh dukungan 52, 46 persen suara, sedangkan Prabowo Hatta 47,57 persen.

‪”Rakata Institute dengan jumlah sampel 233 TPS dari data 96,14 persen suara masuk menyatakan pasangan Jokowi – JK menang di Lampung,” kata Eko, di Bandarlampung, Rabu (9/7).

‪Menurut Eko masih ada sekitar 5 persen data yang belum masuk, namun data tersebut tidak mempengaruhi peningkatan suara yang signifikan.‬ “Hasil survei yang telah dirilisnya itu hanya berlaku di Provinsi Lampung.  Hasil riilnya kita tunggu penghitngan manual oleh KPU,” kata dia.

Menurut survei Rakata Institut, pasangan Jokowi-JK unggul di 11 kabupaten kota yakni Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Barat, Waykanan , Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Tengah dan Lampung Timur, dan Metro,  Sedangkan Prabowo-Hatta unggul di Kota Bandar Lampung, Tanggamus dan Lampung Utara.

  • Bagikan