Beranda News Pusiban Jokowi Kunker ke Lampung Akhir Oktober, Ini yang akan Dilaporkan Gubernur Ridho

Jokowi Kunker ke Lampung Akhir Oktober, Ini yang akan Dilaporkan Gubernur Ridho

47
BERBAGI
Presiden Jokowi Widodo dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo (tengah) meresmikan pemasangan tiang pancang (ground breaking) proyek Jalan Tol Trans Sumetara (JTTS) ruaa Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, 30 April 2015 lalu. 

TERASLAMPUNG.COM–Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung pada akhir Oktober 2015 mendatang. Selain meninjau perkembangan proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Jokowi diagendakan akan bertemu dengan para petani di Lampung untuk mengecek produksi padi di Lampung.

“Pak Presiden ingin tahu sejauh mana pencapaian target produksi gabah di Lampung.Sebab, Lampung menjadi salah satu provinsi andalan nasional untuk ketahanan pangan. Pada 2016 Lampung ditargetkan bisa meningkatkan produksi gabah kering giling (GKG) satu juta ton. Artinya, yang semula produksi GKG kita tiga juta tahun, harus naik menjadi empayt juta ton,” kata  Sekdaprov Lampung Arinal Djunaidi, usai rapat dengan para kepala SKPD di  Kantor Pemprov Lampung, Selasa (13/10).

Menurut Arinal, hal-hal yang mendukung percepatan pembangunan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar akan dilaporkan Gubernur Ridho Ficardo kepada Presiden Jokowi.

“Terkait dengam ketahanan pangan, kami akan melaporkan kepada Presiden tentang pengembangan benih padi lokal Siger Mas dan ayam probiotik,” katanya.

Selain itu, kata Arinal, Gubernur Ridho Ficardo dan Presiden Jokowi juga akan melaporkan perkembangan sektor pariwisata di Provinsi Lampung. “Provinsi Lampung mempunyai tujuh destinasi wisata unggulan dan memiliki warisan budaya yang sudah berumur ratusan tahun. Misalnya adalah kain tapis. Semua itu harus dipromosikan,” kata Arinal.

Peresmian pemasangan tiang pancang proyek JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dilakukan Presiden Jokowi di Sabah Balau, Lampung Selatan, 30 April 2015 lalu. Dua bulan kemudian, pada 8 Juni 2015, Presiden Jokowi meninjau perkembangan proyek JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Dewi Ria Angela/Mas Alina Arifin