Beranda News Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin Resmi Jadi Presiden – Wakil Presiden RI 2019-2024

Jokowi – Ma’ruf Amin Resmi Jadi Presiden – Wakil Presiden RI 2019-2024

90
BERBAGI
Presiden Joko Widodo dalam pidato pertamanya usai pelantikan yang dilakukan di Gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019).(KOMPAS TV)
Presiden Joko Widodo dalam pidato pertamanya usai pelantikan yang dilakukan di Gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019).(KOMPAS TV)

TERASLAMPUNG.COM — Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan K.H. Ma’ruf Amin secara resmi menjabat Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 usai membaca sumpah jabatan di depan sidang paripurna MPR, di Gedung DPR/MPR RI,Senayan, Jakarta, Minggu sore sekitar pukul 16.04 WIB, 20 Oktober 2019.

“Bismillahirahmanirahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang an peraturannya selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Jokowi membacakan sumpah presiden.

Setelah itu giliran Ma’ruf Amin yang membacakan sumpah.

“Bismillahirahmanirahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang an peraturannya selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Ma’ruf Amin.

Dengan pembacaan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan, Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Usai membacakan sumpah jabatan, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin  kemudian menandatangani berita acara pelantikan presiden/wakil presiden. Setelah itu, Presiden Jokowi menyampaikan pidato awal masa jabatan.

Selain para anggota MPR RI, anggota DPR RI, dan para tokoh, pelantikan Presiden RI-Wapres RI sore ini juga dihadiri para perwakilan negara-negara sahabat RI.

Loading...