Beranda News Nasional Jokowi Pilih Tol Trans Sumatera di Lampung untuk Diperkenalkan ke Mancanegara

Jokowi Pilih Tol Trans Sumatera di Lampung untuk Diperkenalkan ke Mancanegara

193
BERBAGI
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada para wartawan di Sabah Balau, Kamis (11/2/2016). Foto: Zainal Asikin
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada para wartawan di Sabah Balau, Kamis (11/2/2016). Foto: Zainal Asikin

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kunjungan ketiga kalinya, Presiden Joko Widodo di lokasi proyek pembangunan jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan menggelar wawancara khusus dengan awak media asing Bloomberg, Kamis (11/2/2016) siang.

Jokowi memaparkan tentang proyek tol Trans Sumatera ke media asing agar dunia internasional mengetahui bahwa proyek infrastruktur di Indonesia berjalan baik.

Saat diwawancara awak media di lokasi proyek pembangunan tol Trans Sumatera di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, Jokowi mengatakan, pemerintah akan mengenalkan semua proyek infrastruktur, yang sedang di garap saat ini ke luar negeri. Menurutnya, tidak hanya proyek tol
Trans Sumatera saja, Jokowi juga akan mengenalkan proyek-proyek lainnya yang ada di Indonesia kepada manca negara.


SIMAK: Jokowi Kaget Lihat Kemajuan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera

“Banyak proyek yang sedang dikerjakan, semua akan dikenalkan ke negara lain. Seperti MRT, LRT, Pelabuhan Makasar Newport dan Kereta Api di Sulawesi,”ujarnya, Kamis (11/2/2016).

Dikatakannnya, saat ini pemerintah sedang fokus pada pembangunan infrastruktur, pembangunannya selain harus diketahui di dalam negeri tapi harus diketahui juga di luar negeri. Dari semua proyek pembangunan yang sedang dikerjakan, dirinya memilih lokasi pembangunan tol Trans Sumatera di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan untuk diliput oleh media asing, Bloomberg.

Alasan Jokowi memilih lokasi tol Trans Sumatera sebagai tempat wawancara dengan media asing tersebut, bahwa pembangunan tol Trans Sumatera di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan ini progresnya memang cepat.

“Ya di sini progress-nya cepat,” kata Jokowi, saat menjawab pertanyaan para wartawa.

Pantauan Teraslampung.com, sebelum kedatangan RI 1 di lokasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, Kamis (11/2/2016, tampak terlihat kesibukan para aparat, pemerintah daerah, kontraktor dan para pekerja pengerjaan jalan.

Sejumlah pekerja tetap melaksanakan pekerjaannya meski Presiden Jokowi akan datang meninjau lokasi pembangunan jalan tol tersebut. Para pekerja sibuk menganyam besi untuk pengecoran, lalu beberapa pekerja lainnya melakukan pengerasan jalan menggunakan alat berat.

BACA: Soal Dana Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol,Jokowi Dikomplain Gubernur Lampung

Dalam kunjungan Presiden Jokowi untuk kelima kalinya di Provinsi Lampung, sedangkan kunjungannya ke lokasi pembangunan jalan tol di Desa Sabah Balau adalah yang ketiga kalinya pengamanan tidak terlalu berlebihan. Beberapa petugas dari Polri dan TNI terlihat di lokasi
kunjungan Presiden.

Presiden Jokowi tiba di proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, mengendarai sendiri mobil RI 1 jenis Jeep, Kamis (11/2/2016) siang sekitar pukul 12.30 WIB, setelah sebelumnya Jokowi blusukan di Pasar Gudang Lelang, Telukbetung.

Loading...