Jokowi Pimpin Rakor Penanganan Bencana Gempa Aceh

  • Bagikan
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Provinsi Aceh, Kamis (8/12). (Foto: BPMI/Setpres/Kris)

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat koordinasi penangananan bencana Pidie Jaya, di ruang pertemuan tempat Presiden menginap, di Banda Aceh, Kamis petang (8/12/2016).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo.

Pada Jumat (9/12/2016) Presiden Jokowi dijadwalkan akan melihat langsung penanganan musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya.

“Beliau ingin memastikan langsung penanganan penyaluran bantuan, evakuasi para korban, dan perbaikan infrastruktur pendukung berjalan dengan baik. Selain itu, Presiden juga akan menjenguk para korban musibah gempa tersebut,” kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres), Bey Machmudin.

Sebelum berkunjung ke Aceh, Presiden Jokowi telah menginstruksikan Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan jajaran terkait lainnya untuk bertolak menuju Aceh mendahului dirinya. Presiden ingin memastikan betul bahwa kedatangan dirinya nanti di Aceh tidak mengganggu jalannya proses evakuasi yang tengah berlangsung.

 

  • Bagikan