Beranda Teras Berita Jokowi Resmikan Posko Pemenangan PDIP di Bandarjaya

Jokowi Resmikan Posko Pemenangan PDIP di Bandarjaya

143
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com
,

Jokowi, Berlian Tihang, dan Mukhlis Basri di Posko Pemenangan di Bandarjaya, Lampung Tengah, Sabtu (22/3)

Teraslampung.com—Juru kampanye nasional (Jurkamnas) PDI-P Joko Widodo, yang juga Gubernur DKI Jakarta, dalam rangkaian kampanye untuk partainya di Provinsi Lampung, menyempatkan diri untuk meresmikan Posko Pemenangan PDIP di Bandarjaya, Lampung Tengah. Posko Pemenangan yang digagas simpatisannya, Sumarsono, dan menandatangani spanduk di posko tersebut, Sabtu (22/3).

Massa dan kader partai sengaja sudah menanti kedatangan Jokowi. Di Bandarjaya, Jokowi juga disambut simpatisan dan relawan. Calon presiden RI ini berbincang sejenak setelah penandatanganan spanduk Posko Pemenangan. Gubernur DKI yang biasa blusukan, juga dilakukan di Lampung. Di tengah perjalanan menuju Seputihraman, ia turun dari kendaraan untuk singgah di pasar tradisional di Kotagajah, Lampung Tengah.

Untuk pemilu legislatif (pileg) dan pilgub yang digelar pada 9 April 2014, Jokowi mengaku optimistis PDI-P dapat unggul dan memenangkan pemilu. “Saya yakin PDI-P memenangi pemilu, dan pilgub yang diusung PDI-P juga menang,” katanya.

Selain Jokowi, hadir juga Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranowo dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Seorya Respationo, ketua DPD PDI Lampung Barat Mukhlis Basri, cagub PDIP Berlian Tihang, ketua DPC PDIP Way Kanan Bustami Zaenuddin, caleg DPR RI dri PDIP Henry Yosodingrat, dan sejumlah caleg PDIP.

Kriteria Cawapres Jokowi Menurut Jokowi, untuk calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya kelak hingga sekarang masih dibahas secara internal di partai. Terutama terkait kriteria menjadi pendamping dirinya.

“Sosok cawapres yang akan mendampingi nantinya akan diumumkan secara resmi setelah pembahasan telah final dilakukan partai pdi perjuangan,” ungkap Jokowi.

Menurut Joko Widodo, kriteria cawapres yang nantinya akan mendampinginya pada bursa pencalonan pada pemilihan presiden (pilpres) mendatang, hingga kini masih dalam pembahasan partai.

“Saat ini masih fokus untuk memenangkan PDI-P pada pemilu legisaltif mendatang,” katanya.

Sebelumnya, pada Jumat malam (21/3), di kediaman Calon Gubernur Lampung yang diusung PDI-P, Berlian Tihang, Jokowi mengajak para kader partai dan para simpatisan untuk bersama-sama bekerja keras mengamankan dan memenangkan di setiap masing-masing TPS untuk meraih kemenangan pada pemilu mendatang.

“Sebab, kunci kemenangan pemilu berada pada kekuatan di masing-masing TPS dari proses pemilihan hingga pengawalan perolehan suara,” kata Jokowi. Jokowi ke Lampung untuk menjadi juru kampanye di Kabupaten Lampung Tengah dan Kabuapaten Tulangbawang, Sabtu (22/3) siang hingga sore.

Loading...