Beranda News Nasional Jokowi Targetkan Tol Lampung-Aceh Kelar pada 2024

Jokowi Targetkan Tol Lampung-Aceh Kelar pada 2024

315
BERBAGI
Presiden Jokowi pada peresmian jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di pintu tol Natar, Lampung Selatan, Jumat, 8 Maret 2019. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi pada peresmian jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di pintu tol Natar, Lampung Selatan, Jumat, 8 Maret 2019. (Foto: Setkab)

TERASLAMPUNG.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Bakauheni, Lampung Selatan, hingga Aceh bisa telah selesai pada 2024 mendatang.

“Ada yang tanya ke saya, ini adalah bagian dari Lampung sampai ke Aceh. Kapan kira kira Lampung sampai Aceh sambung? saya jawab 2024 Lampung sampai Aceh akan tersambung, Insyaallah akan sambung,” kata Jokowi dalam sambutan peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), di gerbang tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Meskipun tidak sesuai dengan jadwal semula, ruas tol Bakauhen-Terbanggi Besar akhirnya kelar dan diresmikan Presiden Jokowi hari ini. Menurut Jokowi, pembangunan ruas tol Bakauheni-Terbanggi relatif lebih cepat dibanding pembangunan jalan tol di ruas lain di Indonesia.

“Kenapa pembangunan ruas jalan ini begitu cepat? Pertama kuncinya di lapangan, Lampung bisa jadi contoh, pembebasan lahan begitu sangat cepat,” jelasnya.

Jokowi berterimakasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Lampung yang terlibat dalam pembangunan tersebut. Pasalnya berkat kerja keras mereka, bagian dari Tol Trans Sumatera ini bisa diselesaikan.

“Dalam kesempatan ini seluruh ASN di Lampung saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” tambahnya.

Loading...