Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Joni Saputra Dipastikan Jabat Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara

Joni Saputra Dipastikan Jabat Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara

39
BERBAGI
Joni Saputra
Joni Saputra

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Posisi Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara yang menjadi ‘jatah’ PDIP dipastikan ditempati oleh Joni Saputra. Dengan demikian, hanya tinggal posisi Ketua dan Wakil Ketua I DPRD saja yang sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya.

Posisi Ketua DPRD merupakan jatah Partai Demokrat, sedangkan posisi Wakil Ketua I DPRD menjadi jatah Partai Gerindra. Untuk posisi Wakil Ketua I‎I ditempati oleh Dedi Sumirat asal Partai Nasdem.

Pengangkatan Joni sebagai Wakil Ketua III DPRD tertuang dalam surat keputusan dengan nomor 011/EX/DPC/15.10/IX/2019, sedangkan pengangkatan Rachmat dituangkan dalam 012/EX/DPC/15.10/IX/2019.

“‎Joni Saputra ditunjuk oleh partai sebagai Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara dan Rachmat Hartono sebagai ketua fraksi PDIP,” terang Hendra Setiadi, anggota DPRD Lampung Utara dari PDIP, Senin (9/9/2019).

Hendra mengatakan, keputusan dari DPP terkait kedua posisi ini diterima oleh DPC PDIP Lampung Utara akhir pekan lalu. Diperkirakan surat ini akan dikirimkan ke DPRD hari ini.

“Suratnya akan dikirimkan ke DPRD ‎hari ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Joni Saputra mengatakan, surat keputusan pengangkatannya sebagai Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara diterimanya di Jakarta pada Sabtu, pekan lalu. Penunjukannya ini berbarengan dengan penunjukan Rachmat Hartono sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD.

Sementara mengenai langkah apa yang akan dilakukannya supaya dapat mendorong Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 yang batas waktunya hanya tinggal dua pekan lagi untuk disahkan, pihaknya akan membahas persoalan RPJMD di tingkat fraksi – fraksi.

Namun, pengesahan RPJMD ‎tetap menunggu komposisi pimpinan definitif DPRD Lampung Utara. Hanya pimpinan definitiflah yang berhak untuk mengesahkannya.

“Untuk posisi unsur pimpinan DPRD lainnya yang belum definitif, kami tidak bisa intervensi karena itu wewenangnya partai masing – masing,” ‎kata dia.

Loading...