Beranda News Pilgub Lampung Jubir Herman HN : Pemanggilan Mama Dedeh Tidak Tepat

Jubir Herman HN : Pemanggilan Mama Dedeh Tidak Tepat

247
BERBAGI
Juru bicara Herman HN, Rakhmat Husein
Juru bicara Herman HN, Rakhmat Husein

TERASLAMPUNG.COM — Rencana Panwaslu Kota Metro memanggil Mama Dedeh terkait kampanye calon gubernur Lampung Herman HN-Sutono dinilai Rakhmat Husein DC, juru bicara (jubir) Herman HN, berlebihan.

Menurut Rakhmat Husein permintaan klarifikasi terkait kampanye Pilgub Lampung 2018 yang diselenggarakan di Metro Timur pada 27 Februari 2018 lalu itu tidak perlu karena kehadiran Mamah Dedeh sudah ada pemberitahuan sebelumnya ke KPU.

“Mama Dedeh tidak hadir tiba-tiba, tetapi sudah ada pemberitahuan sebelumnya. Saya nilai panggilan Panwas Metro ini tidak tepat. Kampanye menghadirkan artis dangdut saja boleh, kok menghadirkan Ustadzah dilarang?” ujar Rakhmat Husein, Minggu,4 Maret 2018.

Menurut jubir Herman HN ini, kehadiran Mama Dedeh pada acara tersebut memang sesuai jadwal kampanye. Rakhmat Husein menambahkan bahwa jadwal kampanye yang menghadirkan Mama Dedeh sudah disampaikan ke KPU Lampung, Polda Lampung, dan Panwas.

“Jadi wajar jika ada ajakan mencoblos nomor 2 karena acara tersebut memang kampanye resmi.Menghadirkan Mama Dedeh adalah hak pasangan calon. Itu tidak menyalahi aturan karena saat itu adalah jadwal kampanye Herman-Sutono. Perkara Bunda Eva mengajak memilih Paslon Nomor dua, itu nggak ada masalah. Namanya memang kampanye. Digelar di lapangan, bukan tempat ibadah,” terang Rakhmat Husein.

Sebelumnya, pada Minggu (4/3/2918) Panwaslu Kota Metro Bidang Penindakan Pelanggaran, memanggil   Umi, Ketua Rahmat Hidayat, terkait kehadiran ustazah kondang Mamah Dedeh di Kota Metro.