Jumat Pagi Tol Semanggi Menuju Halim Perdanakusuma Ditutup

Jalan Tol Semanggi. Foto: goodnewsfromindonesia.id
Jalan Tol Semanggi. Foto: goodnewsfromindonesia.id
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, JAKARTA–Jalan Tol Semanggi menuju Halim Perdanakusuma pada Jumat 24 April 2015 pagi, sekitar pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB akan disterilkan dari kendaraan umum. Hal ini sengaja dilakukan menyusul akan berangkatnya seluruh delegasi peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60 melalui Landasan Udara Halim Perdanakusumah menuju Bandung untuk mengikuti napak tilas KAA yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapuddin mengatakan, pada Jumat pukul 06.10 WIB, peserta dari masing-masing hotel akan bergerak serempak ke arah tol Semanggi untuk mengejar jadwal penerbangan pesawat kepresidenan pukul 07.30 WIB. Seperti hari sebelumnya, untuk menjamin keamanan tamu negara, maka petugas kembali menutup seluruh ruas jalan dari masing-masing hotel menuju gerbang tol Semanggi.

“Mereka (tamu negara) akan diarahkan ke tol Semanggi arah Cawang,” ujar Risyapuddin ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Risyapuddin menguraikan, rute penutupan arus esok hari terjadi selama 1 jam tepatnya di Jalan Pejompongan, Jalan Thamrin, kawasan Bundaran HI, kawasan Semanggi, Jalan Tol Dalam Kota Semanggi-Cawang dan Jalan menuju Bandara Halim Perdanakusumah.

Pola keberangkatan para tamu negara ke Bandara Halim, jelas Risyapuddin, masih sama dengan keberangkatan mereka ke Jakarta Convention Center (JCC), tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika. Yaitu dengan membagi menjadi 3 gelombang atau klaster keberangkatan.

“Klaster 1 adalah tamu yang menginap di kawasan Bundaran HI, klaster 2 tamu yang menginap di kawasan Kuningan dan klaster 3 di kawasan Dharmawangsa dan Senayan,” urai dia.

Pemberangkatan akan dimulai dari klaster 3 terlebih dahulu, kemudian klaster 2 dan terakhir klaster 1.

Sistem Buka-Tutup

Para tamu negara yang tidak menggunakan pesawat kepresidenan pribadi, akan kembali dari Bandung ke hotel tempat mereka menginap di Jakarta pada Jumat sore setelah acara Peringatan KAA selesai. Sementara yang menggunakan pesawat kepresidenan akan langsung terbang dari Bandung ke negara asal mereka.

Karena ada beberapa tamu yang akan kembali ke Jakarta melalui Lanud Halim Perdanakusuma, maka rute Halim-Kuningan-Semanggi-Senayan-Bundaran HI akan kembali mengalami sistem buka tutup mulai pukul 15.00 WIB.

“Soalnya mereka yang tak terbang dengan pesawat kepresidenannya masing-masing akan tetap kembali ke hotelnya Jakarta. Tapi apabila yang pakai pesawat Kepresidenan, ada juga yang langsung pulang dari Bandung,” ujar Risyapudin.

Sumber:terasjakarta

You cannot copy content of this page