Beranda Hukum Kriminal Jumlah Tersangka Pembunuhan Sekdes Malangsari Bertambah

Jumlah Tersangka Pembunuhan Sekdes Malangsari Bertambah

239
BERBAGI

Polisi Tetapkan Lima Orang Tersangka Baru Pelemparan Sekdes

Brigjen Edwad Syah Pernong

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Setelah menetapkan satu orang tersangka berinisial AE diduga sebagai provokator dan perancang pembunuhan Aidil Darmawan, Sekretaris Desa Malangsari, Kecamatan Tanjungbintant, Lampung Selatan.  Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, kembali menetapkan lima orang tersangka. Kelima pelaku tersebut adalah berinisial M, AL, ML KD dan ZA.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edward Syah Pernong menuturkan, pihaknya kembali menetapkan lima orang sebagai tersangka. Kelima tersangka ini, memiliki peran sebagai provokator dan yang melempari Sekdes Malangsari, Tanjungbintang, Lampung Selatan, Aidil Darmawan hingga
tewas. (Baca: Tewasmya Sekdes Malangsari: Satu Pelaku Ditangkap).

“Dalam kasus Tewasnya Sekdes ini, sudah ada enam orang yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Selain keenam tersangka, masih ada para pelaku lain yang diduga kuat sebagai eksekutor. Saat ini pelaku itu masih diburu petugas,”kata Edward, Sabtu (1/8).

Ditegaskannya, pihaknya akan terus menyidik kasus yang mengakibatkan Sekdes Malangsari ini meninggal hingga semua yang ikut terlibat diproses sesuai hukum.

Sementara sebagai otak pelaku dari penyerangan hingga tewasnya Sekdes Aidil, lanjut Edward, tersangka berinisial AE pelakunya. AE seorang residivis Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Tersangka merupakan salah satu jaringan pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Sementara ini, dugaan kami tetap mengarah ke tersangka AE ini lah yang merancangnya. Tersangka pernah menjalani hukuman sekitar 10 tahun penjara di Lapas Nusakambangan, karena terlibat kasus curas hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.”jelasnya.

Berita Terkait: Jadi Korban Terbunuhnya Begal, Sekdes Malangsari Tewas Dihakimi Massa
Berita Terkait: Ironis. Dikawal Polisi untuk Berbela Sungkawa. Sekdes Lamsel Ini Justru Dikeroyok Hingga Tewas
Baca Juga: Cegah Lonflik Susulan, Polda Lampung Turunkan Dua Kompi Brimob dan Dalmas