Jurnalis Teraslampung.com Juara Lomba Menulis UMKM yang Digelar Bank Indonesia

  • Bagikan
Bank Indonesia KPw Lampung mengumumkan para pemenang lomba menulis artikel Promosi Produk UMKM Lampung dalam acara Karya Kreatif Lampung (KKL), Sabtu sore (11/9/2021).
Bank Indonesia KPw Lampung mengumumkan para pemenang lomba menulis artikel Promosi Produk UMKM Lampung dalam acara Karya Kreatif Lampung (KKL), Sabtu sore (11/9/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Jurnalis Teraslampung.com, Mas Alina, meraih juara pertama Lomba Penulisan Artikel Promosi Produk UMKM Lampung dalam acara Karya Kreatif Lampung (KKL) yang digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah (KpW) Lampung.

Pengumuman pemenang lomba dilakukan hari ini, Sabtu (11/9/2021) dalam webinar bertajuk “Bisnis Go Digital Bertahan di Tengah Pandemi” di acara Lampung Begawi.

Tulisan berjudul “Tetap Sukses di Masa Pandemi, Inilah yang Dilakukan Pengusaha Batik Tulis Deandra” menjadi juara pertama setelah dinilai unggul dibanding puluhan karya lain yang masuk ke panitia lomba.

Juara kedua diraih Ruth Intan Sozometa, jurnalis LKBN Antara Biro Lampung,  dengan tulisan berjudul “Menyulam Asa Para Perajin Wanita dalam Balutan Tapis Lampung”, dan juara ketiga Vina Oktavia (jurnalis Harian Kompas) dengan tulisan berjudul “Ical Craft, Kreasi Tapis yang Tetap Eksis”.

Adapun juara harapan satu diraih Adi Sunaryo (Saibumi.com) dengan tulisan berjudul “Memaksimalkan Efisiensi Jadi Solusi PD Aroma” dan juara harapan kedua diraih Effran Kurniawan dari Harian Lampung Post  dengan tulisan berjudul “Meraup Untung dan Melestarikan Alam di Masa Paceklik”.

Peserta lomba berasal dari media cetak dan media online di Provinsi Lampung. Lomba kali ini mengangkat tema mengenai ” Kiat dan strategi UMKM kreatif bertahan dimasa pandemi dalam upaya pemulihan ekonomi nasional”. Setiap peserta diwajibkan memilih UMKM binaan bank Indonesia KpW Lampung untuk di ekspose.Sebanyak 21 peserta mengirimkan karya terbaiknya.

BACA: Jurnalis Teraslampung.com dan Teknokra Unila Raih Anugerah Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin 2020

  • Bagikan
You cannot copy content of this page