Beranda Teras Berita K-Touch PALAGIO II, Bisa Ngebut BBM-an di Jalur 3G

K-Touch PALAGIO II, Bisa Ngebut BBM-an di Jalur 3G

201
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com – Ponsel pintar berbasis android  makin  naik daun. Bahkan, kini konsumen dimanjakan dengan smartphone dengan harga makin terjangkau.

K-Touch, vendor ponsel papan atas di Tiongkok, tak mau ketinggalan. Untuk merambah pangsa pasar menengah ke bawah,  K-Touch meluncurkan ponsel murah seri android yakni Palagio II yang dibanderol dengan harga Rp499 ribu.

Berbeda dengan merek ponsel android dengan harga Rp500 ribuan, K-Touch Palagio II hadir dengan fasilitas dual SIM on WCDMA/GSM dan GSM. SIM 1 mendukung kecepatan data HSPA, sedangkan SIM 2 EDGE.

HSPA sering disebut dengan generasi 3.5 G yang mampu memberikan layanan suara, video, maupun akses data dengan kecepatan hingga 3.6 Mbps atau 9 kali lebih cepat dari layanan 3G.

Selain itu, Palagio II juga dilengkapi dengan sistem operasi Android v4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) yang memberikan tampilan baru dan lebih unggul dibanding dengan versi Gingerbread.

Misalnya, pengunci kunci, widget, multitasking, atau browser-nya lebih sempurna. Hal ini membuat Android lebih sederhana, indah dan cerdas. Tentu, berkat dukungan pengelolaan grafis/GPU-nya berjenis Adreno 200, serta memiliki sensor Accelerometer & Proximity.
Sementara untuk prosesornya, Palagio II menggunakan Qualcomm. Prosesor buatan Amerika ini merupakan CPU Android yang paling banyak digunakan produsen smartphone ataupun tablet Android.

“Dengan bujet Rp500 ribuan, rata-rata ponsel Android di pasaran memang sudah dual core, namun RAM-nya hanya 256 MB. Sedang Palagio II, walau hanya single core dengan kecepatan 800 MHz, namun RAM yang dimiliki lebih besar, yakni 512 MB,” ujar Manager Marketing K-Touch Indonesia, Andy Tanujaya.

Dengan perangkat mesin sekelas itu, dia menjelaskan, aplikasi yang dibuka tidak akan mengalami lag/force closed karena RAM nya tidak mencukupi.

Kelebihan lainnya, Palagio II dilengkapi ruang memori eksternal berupa slot MicroSD yang memiliki kapasitas hingga 32 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan portable WiFi hotspot, USB tethering, GPS, bluetooth, layar sentuh kapasitif multi Sentuh sebesar 3,5 inci dengan kerapatan piksel mencapai 480×320 (HVGA), kamera yang beresolusi 2 MP, perekam video berkualitas CIF (352×288 piksel @ 15fps), dan pemutar video (maksimal VGA/640×480 piksel @ 24fps). Ponsel ini juga dilengkapi fasilitas Radio FM.

“Palagio II juga dilengkapi aplikasi ngobrol/chatting terpopuler di Indonesia yakni BBM (blackberry massenger). Dengan akses internet 3,5G atau HSPA, tidak ada lagi kendala BBM-an  pending seperti yang sering terjadi pada ponsel Android dengan koneksi internet 2,5G atau EDGE,” ujar Andy. (R/Dewira)

Loading...