Kabar Ardi Bakri Kabur dari Tempat Rehabilitasi, Ini Kata Polisi dan Pengacara

  • Bagikan
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dihadirkan saat konferensi pers di Kantor Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Juli 2021. Foto : Humas Polres Jakarta Pusat

TERASLAMPUNG.COM — Ardi Bakrie, yang saat ini berstatus tersangka dalam kasus narkoba, dikabarkan kabur dari tempat rehabilitasi dan mengalami kecelakaan di daerah Jakarta Barat, Sabtu malam (14/8/2021). Putra konglomerat Aburizal Bakrie itu sebelumnya menjalani rehabilitasi karena kedapatan mengkonsumsi narkotika jenis sabu bersama istrinya, Nia Ramadhani.

“Tadi malam, Kasat Narkoba melaporkan sedang cek ke RS Kebon Jeruk,” ujar Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Setyo kepada Tempo, Minggu, 15 Agustus 2021.

Setyo mengaku belum bisa membenarkan informasi soal kaburnya Ardi Bakrie kabur dari tempat rehabilitasi. Sampai saat ini ia mengaku belum mendapatkan kabar lanjutan dari anak buahnya.

“Saya belum dapat konfirmasi dari Kasat Narkoba. Kami masih gladi pidato kenegaraan dan HUT RI,” kata Setyo.

Nia, Ardi, dan sopirnya ZN ditangkap pertengahan Juli 2021. Sebelumnya, polisi memantau Nia dan Ardi.

Setelah memantau, polisi terlebih dahulu meringkus seseorang pria berinisial ZN yang merupakan sopir atau pembantu Nia Ramadhani dan Ardiansyah Bakrie pada Rabu pagi. Dari tersangka, polisi menyita satu klip sabu seberat 0,78 gram yang diakuinya milik Nia dan Ardi.

Polisi mengembangkan kasus ini dan menangkap Nia di rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu sore sekitar pukul 15.00. Saat digrebek, Nia sedang seorang diri. Ia tak membantah dirinya pecandu sabu dan polisi menemukan alat hisap di rumahnya.

“Nia mengakui suaminya juga menghisap sabu bersama,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus.

Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat. Dari hasil tes urine, baik Ardi, Nia, dan ZN positif mengonsumsi sabu. Mereka dijerat dengan pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara empat tahun.

Bantah Kabur

Pengacara Ardi  Bakri, Wa Ode Nur Zaenab, meluruskan kabar yang menyebutkan kliennya, Ardi Bakrie kecelakaan saat hendak kabur dari panti rehabilitasi. Wa Ode menegaskan, kabar tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Tidak benar dan cenderung fitnah,” kata Zaenaab, dilansir merdeka.com, Minggu (15/8/2021).

Demi meyakinkan masyarakat soal ketidakbenaran kabar itu, Wa Ode menyarankan untuk menyelisik kebenaran kabar itu melalui aparat kepolisian.

“Kan bisa dicek ke Polisi apakah benar ada laka lantas yang melibatkan Pak Ardi,” kata dia.

Namun Wa Ode Nur Zaenab membenarkan kliennya dilarikan ke rumah sakit. Ardi Bakrie mengalami insiden saat sedang berolahraga di panti rehabilitasi pada Sabtu (14/8).

“Pada sekitar bada salat Ashar, Bapak Ardi melakukan olahraga kick boxing di panti rehabilitasi,” jelasnya.

Usai kejadian, Ardi Bakrie langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Menurut Wa Ode, kondisi terkini Ardi Bakrie sudah membaik berkat penanganan cepat dokter.

“Alhamdulillah kondisi stabil dan masih dalam observasi dokter,” kata dia.

Ardi Bakrie mengalami insiden dan terjatuh saat melakukan gerakan tendangan. Menurutnya, sudah satu pekan belakangan Ardi Bakrie dan yang dijerat kasus narkoba bersama istri, Nia Ramadhani rutin olahraga kick boxing.

 

  • Bagikan