Beranda News Anakidah Kabar Penghargaan Google untuk Polda Lampung Bermula dari Thomas

Kabar Penghargaan Google untuk Polda Lampung Bermula dari Thomas

2241
BERBAGI
Kantor Google
Kantor Google (Foto: Kompas)

BANDARLAMPUNG — Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih saat dikonfirmasi

melalui ponselnya mengutarakan, mengenai penghargaan yang akan diperolehPolda Lampung dari Googl, mengaku  hingga saat ini pihaknya memang belum mendapatkan surat resmi dari Google tersebut.

Menurutnya, informasi mengenai Polda Lampung akan mendapatkan penghargaan dari Google, berawal dari seseorang bernama Thomas yang mendatangi Mapolda Lampung.

“Ya Thomas ini yang memberitahukan kalau Polda Lampung dapat penghargaan dari Google, Thomas pernah bekerjasama dengan Polda Lampung saat membuat dan mengelola website Polda Lampung,”kata Sulis kepada teraslampung.com, Sabtu (4/6/2016).

Dikatakannya, kerjasama tersebut, sudah berkahir sejak satu tahun lalu, kemudian Thomas menemui Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin di ruang kerjanya, pada Senin (30/5/2016  lalu. Pertemuan tersebut, silaturrahmi dan penawarkan program kerja baru. Thomas memberitahukan ke Kapolda, bahwa Polda Lampung dapat penghargaan dari Google sebagai website yang paling banyak dicari di mesin Google.

“Thomas ini juga mengatakan, kalau penghargaan itu akan diberikan langsung oleh pemilik Google di Amerika Serikat. Thomas ini juga menyatakan, kalau surat resmi dari Google menyusul akan segera dikirimkan,”ujarnya.

Usai pertemuan tersebut, kata Sulis, dirinya bertemu dengan para jurnalis yang biasa melakukan peliputan di Polda Lampung. Sulis menceritakan kepada para jurnalis, bahwa akan ada penghargaan yang didapat Polda Lampung dari Google. Lalu munculah berita di beberapa media baik cetak maupun online lokal lampung, mengenai penghargaan

tersebut.

“Saya juga gak menyangka, kalau dari berita itu banyak ucapan selamat dari para pejabat seperti Kepala Daerah dan instansi-instansi. Ya Polda Lampung berterima kasih tentunya, ucapan itukan do’a

mas,”ucapnya.

Sulis menuturkan, dengan adanya ini berdampak luas, Polda Lampung berinisiatif melakukan pengecekan langsung mengenai kebenaran informasi tersebut. Kabid TI Polda Lampung, sudah menghubungi kantor Google Indonesia yang berada di Jakarta, pada Kamis (2/6/2016) lalu.

Setelah dihubungi, pihak Google Indonesia mengatakan bahwa tidak ada penghargaan tersebut.

“Kalau memang benar dapat penghargaan, kami hanya menunggu saja suratresminya saja dari Google,”ungkapnya.

Loading...