Beranda Hukum Kabareskrim Polri: Ada Calo Penerimaan CPNS 2018, Laporkan ke Polisi!

Kabareskrim Polri: Ada Calo Penerimaan CPNS 2018, Laporkan ke Polisi!

271
BERBAGI
Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (tengah)

TERASLAMPUNG.COM — Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meminta masyarakat untuk melapor ke polisi jika menemukan adanya calo penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

“Kalau ada yang menawarkan bisa meloloskan menjadi PNS, tolak saja atau laporkan ke polisi kami akan proses,” tegasnya di acara Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi Wilayah Hukum Provinsi Lampung, di Hotel Novotel Bandarlampung,  Senin (8/10/2018)

Menurutnya panitia CPNS tahun ini clear and clean. Meskipun begitu, kata dia, kemungkinan masih ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi dengan janji bisa menggolkan menjadi PNS.

“Ini sudah tidak bisa pakai imbauan lagi.Kami minta ke teman-teman media untuk menyiarkan kepada masyarakat kalau ada calo CPNS langsung laporkan ke polisi terdekat,” kata Arief.

Untuk mendatkan PNS yang berkualitas, Komjen Pol Arief Sulistyanto mengaku sempat bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin membahas rekrutmen CPNS yang bersih.

“Sekitar tiga minggu yang lalu saya diundang Menpan-RB berkaitan dengan rekrutmen CPNS yang bersih, dia minta bantuan Polri. Acuannya selama dua tahun ini penerimaan Polri sudah berhasil menghilangkan calo-calo,” jelasnya.

Komjen Pol Arief Sulistyanto sebelum menjabat Kabreskrim dia Asiten Kapolri untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan sempat meluncurkan buku yang berjudul Arief Effect (Setahun Revolusi Senyap di Dapur Polri).

Dandy Ibrahim

Loading...