Kabid Pengairan Dinas PUPR Lampung Utara Dikabarkan Mengundurkan Diri

  • Bagikan
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Entah apa alasannya, Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara (Muntofik) dikabarkan mundur dari jabatannya‎. Kabar mundurnya Muntofik santer terdengar dalam beberapa hari ini.

“Kabar itu memang benar adanya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Sofyan, ‎Jumat (25/6/2021).

Bahkan, Sofyan menjela‎skan, surat pengunduran diri Muntofik telah disampaikan pada Bupati Budi Utomo setelah sebelumnya sempat diparaf olehnya selaku Asisten III. Surat pengunduran diri Muntofik diterimanya belum lama ini.

“Surat pengunduran dirinya sudah disampaikan ke pak bupati‎,” tutur dia.

Ditambahkan oleh Sekretaris BKPSDM Lampung Utara, Dedi Irawan bahwa terkait siapa sosok sementara yang akan ditunjuk menggantikan posisi Muntofik masih menunggu usulan dari instansi terkait. Sampai sejauh ini usulan itu masih belum ada.

“Usulan siapa yang akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kabid Pengairan sepertinya belum masuk ke kami,” terangnya.

Sayangnya, hingga pukul 12.00 WIB, Muntofik masih belum berhasil dihubungi. Dengan demikian, alasan mendasar yang melatarbelakangi mundurnya Muntofik masih belum dapat diketahui.‎

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara sempat mendapat sorotan tajam dari mantan Ketua DPRD Lampung Utara periode 2014 – 2019, Rahmat Hartono. Kala itu, Rahmat menyebut – nyebut budaya pungutan liar atau fee masih di sana.

“Kemarin sudah saya bilangin cuma halus. Di PUPR dan Disperkim (DPKP) masi‎h terjadi itu pungutan – pungutan liar atau fee segala macamnya,” tegas dia dalam sidang paripurna DPRD Lampung Utara, Rabu (9/6/2021).

  • Bagikan