Beranda Ruwa Jurai Mesuji Kabupaten Mesuji Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI

Kabupaten Mesuji Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI

243
BERBAGI
Kepala BPK RI Perwakilan Lampung , VM Ambar Wahyuni saat menyerahkan dokumen Opini WTP kepada Bupati Mesuji,Khamami,di Kantor BPK RI Perwakilan Lampung di Bandarlampung, Jumat (29/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com–Kabupaten Mesuji meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atau unqualified opinion dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung. Opini WTP ini merupakan yang pertama kali diraih atas laporan keuangan Kabupaten Mesuji.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Dra. VM Ambar Wahyuni, MM. Ak. kepada Bupati Mesuji, Khamami dan Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh dalam acara penyerahan LHP-BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2014 di Auditorium BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Jumat (29/05/2015).

Ambar Wahyuni sangat mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji selama ini. Hal tersebut menurutnya tidak lepas dari peran dan kerjasama yang baik dengan DPRD Kabupaten Mesuji.

“Saya berharap opini WTP ini dapat dipertahankan pada Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2015 meskipun telah menerapkan acrual basis. Namun demikian, saya mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji agar segera menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Khamami mengungkapkan rasa haru dan dan syukurnya atas pencapaian opini WTP tersebut, terlebih ini merupakan kali pertama diraih sepanjang enam tahun berjalannya Pemerintahan Kabupaten Mesuji sebagai Daerah Otonomi Baru.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji saya mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Saya berharap bahwa opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2014 ini menjadi prestasi yang memicu kami untuk dapat terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja di bidang pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Menurut Khamami, keberhasilan meraih opini WTP ini merupakan salah satu bukti kerja nyata yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dari waktu ke waktu, serta tak lepas dari sinergi yang baik dengan DPRD Kabupaten Mesuji.

“Saya juga berharap kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung tidak bosan-bosannya melakukan pembinaan terhadap kami, baik itu melalui konsultasi maupun melalui berbagai saran dan rekomendasi. Kami terus berharap koordinasi dan kerjasama untuk memberikan dorongan dan arahan kepada para penyelenggara teknis di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,” ujarnya.

Loading...