Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Kabupaten Tulangbawang Siap Ikuti Gerakan Menuju 100 Smart City 2019

Kabupaten Tulangbawang Siap Ikuti Gerakan Menuju 100 Smart City 2019

254
BERBAGI
Rapat Penilaian Assesment Dalam Rangka Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, Senin, (12/2/2019 )

TERASLAMPUNG — Bupati Tulangbawang, Winarti, meminta seluruh jajaran Pemkab Tulangbawang harus mendukung upaya Diskominfo sebagai leading sector untuk mewujudkan Tulangbawang sebagai Smart City.

“Smart City ini bukan hanya Program Kominfo tetapi program seluruh OPD yang ada di Kabupaten Tulang Bawang untuk bekerja sama dengan masyarakat menciptakan solusi cerdas dengan kondisi komponen yang ada di daerah,” kata Bupati Winarti, dalam sambutan yang disampaikan Plt Kadis Kominfo Kabupaten Tulangbawang, Dedi Palwadi,  pada Rapat Penilaian Assesment Dalam Rangka Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, Senin, (12/2/2019 )

Winarti  mengatakan Kabupaten Tulang Bawang terpilih untuk mengikuti Gerakan Menuju 100 Smart City 2019. Untuk itu, kata dia, Pemkab Tulangbawang melalui Diskominfo terus akan melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Pemkab Tulangbawang melalui Diskominfo akan membangun jaringan yang menghubungkan seluruh SKPD dan Kecamatan sehingga nantinya akan membangun jaringan sampai ke kampung.

“​Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu alternatif solusi untuk melakukan sesuatu secara cepat, sehingga seringkali dijadikan alat untuk menyelesaikan sebuah permasalahan. Begitu pula permasalahan yang dihadapi sebuah Kabupaten/Kota semakin berkembang kompleks, sehingga untuk mengatasinya diperlukan strategi yang komprehensif, inklusif, efektif dan efisien,” katanya.

Dalam pelaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, diperlukan adanya panduan agar Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mampu mengimplementasikan konsep Smart City dengan baik sesuai dengan karakter dan potensi yang dimiliki.

“Yaitu dengan menyusun Masterplan Smart City Kabupaten Tulangbawang.  Kami mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat mengemukakan ide, gagasan, bertukar pikiran dan pengetahuan, demi mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang Cerdas.”