Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Kabupaten Tulangbawang Wakili Lampung pada PENAS KTNA di Aceh

Kabupaten Tulangbawang Wakili Lampung pada PENAS KTNA di Aceh

40
BERBAGI
Tulangbawang meraih tropi juara I lomba PEDA KTNA V Provinsi Lampung dan berhak mewakili Lampung di ajang PENAS KTNA di Aceh 2017 mendatang.

TERASLAMPUNG.COM, Tulangbawang– Kabupaten Tulangbawang berhak mewakili Provinsi Lampung di ajang Pekan Nasional (PENAS) KTNA ke-15 tahun 2017 mendatang di Provinsi Aceh. Kepastian itu setelah Kabupten Tulangbawang menjadi juara umum pada Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke-15 Tingkat Provinsi Lampung yang digelar di Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, 1-5 Agustus 2016.

PENAS tersebut direncanakan dilaksanakan di Propinsi Aceh yang akan dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, pada 6-11 Mei 2017, serta dijadwalkan dihadiri sekitar 50.000 peserta se-Indonesia.

Dalam PEDA KTNA ke-15 Lampung, KTNA Tulang Bawang ditetapkan sebagai Juara umum berdasarkan keputusan Dewan Juri PEDA dengan mengumpulkan total poin 265, disusul peringkat II Kabupaten Lampung Utara dengan poin167,5, dan Peringkat III Kabupaten Lampung Tengah dengan poin 145.

Perolehan poin sebesar itu setelah Tulangbawang sukses di beberapa tangkai lomba yang digelar di ajang KTNA XV. Antara lan Juara 1 Stand Pameran, Juara 1 Temu Karya, juara II Karya Seni, Juara 1 Bola Voli Putra dan Putri, serta juara 3 lomba tradisional lari bakiak putri dan juara 3 lomba balab karung putra.