Beranda Hukum Kriminal Kabur Usai Mencuri, Dua Warga Kotabumi Masuk Jurang Lalu Dibekuk Polisi

Kabur Usai Mencuri, Dua Warga Kotabumi Masuk Jurang Lalu Dibekuk Polisi

287
BERBAGI
Rendi dan Edo diperiksa di Polsek Tanjungkarang Bart, Selasa (14/6).

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Aparat Polsekta Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, menangkap dua warga Kotabumi, Lampung Utara tersangka pencurian di toko penjual alat-alat bangunan di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sukadanaham, Tanjungkarang
Barat, pada Senin (30/5/2016) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Polisi menangkap keduanya, saat masuk kedalam jurang usai melakukan pencurian.

Kedua tersangka yang ditangkap adalah, Rendi (20) mahasiswa warga Kelurahan Tanjung Aman, Kotabumi, Lampung Utara dan Edo (22) warga Kelurahan Kota Alam, Kotabumi, Lampung Utara.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian mengatakan,

“Tersangka Rendi dan Edo mencuri uang Rp 907 ribu di Toko ‘Berkat’ , toko penjual alat-alat bangunan di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sukadanaham, Tanjungkarang Barat. Setelah l mencuri melakukan pencurian, keduanya melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Dalam pelariannya, Rendi dan Edo terperosok masuk ke jurang bersama sepeda motor yang dikendarainya di daerah Sukadanaham. Pada saat itulah, petugas menangkap kedua tersangka,”kata Heru, dalam perkara, Selasa
(14/6/2016).

Dari penangkapan kedua tersangka, polisi menyita uang tunai Rp 907 ribu hasil pencurian dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru milik tersangka.

Heru menuturkan, penangkapan tersangka Rendi dan Edo ini, awalnya petugas mendapatkan informasi dari warga, adanya kecelakaan lalu lintas pengendara motor masuk kedalam jurang di daerah Sukadanaham, Tanjungkarang Barat. Dari informasi itu, petugas mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Petugas dibantu dengan warga, mengevakuasi keduanya dari dalam jurang bersama sepeda motornya,”ujarnya.

Setelah dievakuasi, kata Heru, petugas mencurigai bahwa Rendi dan Edo ini, bukanlah korban kecelakaan lalu lintas karena gerak-geriknya mencurigakan. Setelah dimintai keterangan, keduanya adalah pelaku pencurian yang berusaha melarikan diri dari kejaran pemilik toko penjual alat-alat bangunan.

“Dari keterangan pemilik toko dan ciri-ciri yang disebutkan, Rendi dan Edo pelaku pencurian yang melarikan diri setelah mencuri uang dari dalam toko korban,”ungkapnya.

Loading...