Beranda News Kader HMI Kotabumi Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Badko Sumbagsel

Kader HMI Kotabumi Terpilih Sebagai Ketua Umum HMI Badko Sumbagsel

221
BERBAGI
Suasana sebelum pemilihan Ketua Umum HMI Badko Sumbagsel yang digelar di gedung KNPI, Kotabumi, Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Wiedy Widayat, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, ‎Lampung Utara, terpilih sebagai Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Sumatera bagian Selatan (Badko Sumbagsel) periode 2016 – 2018, di Gedung KNPI Lampung Utara, Selasa pagi (16/8/2016).

“Alhamdulillah, salah satu kader HMI cabang Kotabumi mendapat kehormatan menjadi Ketua Umum (Ketum) HMI Badko Sumbagsel untuk periode 2 tahun ke depan,” kata Ketum HMI cabang Kotabumi, William Wamora, Selasa (16/8/2016).

Proses pemilihan yang merupakan agenda utama Musyawarah Daerah HMI Badko Sumbagsel ini, menurut aktivis muda tersebut, dihadiri oleh 10 HMI cabang dari empat provinsi yang tergabung dalam HMI Badko Sumbagsel. Ke-10 HMI cabang itu yakni HMI cabang Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Kotabumi, Metro, Lubuk linggau, Curup, Bangka belitung, Baturaja dan Ogan Komering Ulu timur.

“Sebelum pemilihan digelar, kami terlebih dulu melakukan berbagai tahapan yang harus dilakukan‎ sesuai dengan mekanisme yang ada sejak tanggal 14 – 15 Agustus lalu,” urainya.

Pemuda lajang ini mengatakan, ‎Musda yang bertempat di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) ini merupakan Musda lanjuta yang sebelumnya digelar di asrama haji Palembang pada 23 – 25 Juni silam. Tahapannya pun telah mencapai tahapan sidang pleno 2 (evaluasi). Namun, dikarenakan proses Musda melebih batas waktu yang ditentukan maka ‎Kepala Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi Pengurus Besar HMI mengambil alih Musda agar roda organisasi dapat terus berjalan secepatnya.

“Untuk mempercepat kinerja organisasi, Kabid PAO PB HMI membentuk tim caretaker terkait Musda tersebut. Salah satu anggota tim diisi oleh perwakilan Lampung yang ada di PB,” papar dia.

William berharap, Ketum terpilih yang baru tersebut dapat mengemban dan melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan baik sehingga roda organisasi, dan pengembangan potensi sumber daya manusia semakin meningkat demi kemajuan daerah. Selain itu, para kader HMI juga diharapkan dapat menjadi salah satu pemecah berbagai masalah yang sedang dihadapi bangsa maupun dalam tubuh internal HMI sendiri.

“Semoga, Ketum yang baru ini dapat membangun kembali kejayaan HMI Badko Sumbagsel dan dapat lebih memajukan HMI pada masa mendatang,” harapnya.