Beranda Politik Kiprah Kader Karang Taruna Diimbau Tangkis Ideologi Radikal

Kader Karang Taruna Diimbau Tangkis Ideologi Radikal

264
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM –– Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto mengingatkan persoalan sosial pada masa mendatang makin kompleks. Untuk itu, kata dia, peran para kader Karang Taruna sangat dibutuhkan terutama untuk menangkis ideologi-ideologi radikal.

“Ke depan persoalan soaial makin kompleks oleh karena itu Karang Taruna harus membangun kebersamaan dengan pemerintah dan organisasi lain agar pemuda tidak tergerus dengan persoalan global seperti masuknya narkoba serta ideologi radikal,” katanya dalam acara ramah tamah dengan Walikota Bandarlampung dan peserta bulan bakti Karang Taruna tingkat nasional Jumat malam (25/1) di rumah Dinas Walikota.

Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukriaanto yang juga anggota DPR RI komisi III itu juga mengungkapkan saat ini sudah mulai jarang pemuda yang memilih untuk menjadi pekerja sosial untuk itu dia meberika apresiasi kepada para anggota dan pengurus karang taruna yang mau membantu persoalan soaial di lingkungannya.

“Anggota karang taruna wajib membantu pemerintah untuk mengatasi persoalan soaial di lingkungannya, satu kembagaan bagi pemuda bisa membantu persoalan pendidikan, kesehatan karena persoalan sosial tidak hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah saja atau karang taruna saja tapi perlu kebersamaan.”

“Kerja soaial itu bukan hanya menjadi investasi di dunia saja tapi investasi akhirat Insya Allah hidup menjadi berkah,” ujar Didik

Sementara itu Walikota Herman HN di acara tersebut mengharapkan acara bulan bakti tingkat nasional dapat berlangsung lancar serta sukses.

“Bulan bakti karang taruna semoga sukses karena ini kerja kita bersama, dan karang taruna harus muncul di desa-desa dan terus membantu membantu pemerintah di bidang sosial,” ungkapnya.

Pada bagian lain Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mewakili gubernur mengatakan di Lampung saat ini sedang dikembangkan karang lansia yang agendanya pemeriksaan kesehatan dan senam pagi.

“Tadi di medsos saya dikritik karena saya memakai baju karang taruna saya jelaskan di Lampung ada namanya Karang Lansia biar tua tetep sehat, kegiatannya senam pagi dan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Hadir dalam acara ramah tamah Walikota Bandarlampung dengan peserta bulan bakti karang taruna tingkat nasional itu Bupati Karang Asem, Bali I Gusti Ayu Mas Sumatri, Walikota Baubau, Sulawesi Tenggara AS Thamrin, Sekjen Karang Taruna Nasional Deden Sirajudin dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadhona.

Dandy Ibrahim

Loading...