Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kades Buringkencana Terpilih sebagai Ketua Apdesi Lampung Utara

Kades Buringkencana Terpilih sebagai Ketua Apdesi Lampung Utara

159
BERBAGI
Suasana pemilihan Ketua Apdesi Lampura periode 2018 - 2023
Suasana pemilihan Ketua Apdesi Lampura periode 2018 - 2023

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Edwar Syahputra, Kepala Desa Buringkencana, Blambanganpagar‎ dipercayai untuk menakhodai Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lampung Utara periode 2018 – 2023.

Edwar terpilih sebagai nakhoda Apdesi lima tahun ke depan setelah perolehan suaranya dalam Musyawarah Cabang III Apdesi tidak dapat dikejar oleh dua kompetitornya, Sulki (Kepala Desa Sinarjaya), dan Alwan (Kepala Desa Mulangmaya).

Dalam pemilihan itu, Edwar meraih 93 suara, sedangkan urutan kedua dan ketiga ditempati oleh Sulki dengan 48 suara serta Alwan dengan 41 suara. Total suara pemilih sendiri berjumlah 183 suara dengan satu suara dinyatakan batal.

“Selamat kepada pak Edwar yang dipercaya menjadi Ketua Apdesi periode mendatang,” terang Sulki usai penghitungan suara.

Sulki mengatakan, terpilihnya Edwar menggantikan ia sebagai Ketua Apdesi merupakan kemenangan bersama. Dengan demikian sudah selayaknya seluruh anggota Apdesi mendukung kepemimpinan Edwar di masa mendatang.

“Tidak ada yang menang dan kalah dalam pemilihan ini. Ini kemenangan kita semua sehingga kita wajib mendukung kepemimpinan beliau,” kata dia.

‎‎Pernyataan serupa juga dikatakan oleh Alwan. Ia membenarkan bahwa tidak ada yang menang atau kalah dalam pemilihan ini karena seluruh anggota Apdesi merupakan satu kesatuan yang utuh.

“Sekali lagi, selamat kepada pak Edwar. Semoga dapat membawa organisasi yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” terangnya.‎

Loading...