Beranda Pendidikan Kadis Dikbud Lampura Minta MKKS SMP Bisa Bersinergi dengan Semua Pihak

Kadis Dikbud Lampura Minta MKKS SMP Bisa Bersinergi dengan Semua Pihak

273
BERBAGI
Pemilihan ketua dan wakil ketua MKKS SMP Lampung Utara, Sabtu (25/2/2017).

Feaby|Teraslampung.com‎

Kotabumi–‎Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Suwandi meminta Ketua dan Wakil Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP dapat bersinergi dengan semua pihak guna menyukseskan program pendidikan ‎gratis yang dicanangkan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

“Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua MKKS terpilih periode 2017 – 2021. Semoga, dapat terus bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan tugas dan fungsinya,”‎ kata Suwandi, Minggu (26/2/2017).

Menurut Suwandi, sebagai perpanjangan tangan dan ujung tombak dari Dinas Pendidikan dalam menyosialisasikan dan menjalankan apa yang menjadi yang menjadi tujuan utama Pemkab khususnya di bidang pendidikan, pengurus berikut anggota MKKS juga wajib memaksimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Dengan demikian, pendidikan gratis berkualitas dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

‎”Mari maksimalkan berbagai potensi yang ada sehingga cita – cita pendidikan gratis berkualitas dapat cepat tercapai sehingga mampu menghasilkan generasi yang unggul dan memajukan daerah yang kita cintai ini,” imbaunya.

Di tempat berbeda, ‎Ketua MKKS SMP yang baru, Nizar mengaku akan berupaya semaksimal mungkin menyukseskan seluruh program pendidikan yang menjadi salah satu fokus utama Pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Sebagai langkah awal yang akan dilakukannya ialah dirinya akan berusaha meningkatkan kualitas dan kemampuan para Kepala Sekolah yang ada.

“Dengan meningkatnya kualitas dan kemampuan Kepala Sekolah maka kualitas para peserta didik juga akan lebih meningkat,” kata dia.

Langkah yang kedua, terusnya lagi, ‎memaksimalkan potensi anggota MKKS dalam menjalankan berbagai program pendidikan dan merangkul semua elemen masyarakat termasuk kalangan media agar berbagai program yang akan dan telah dijalankan dapat berjalan dengan baik dan dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Media itu adalah mitra kerja dan bukan untuk dijauhi. Tanpa mereka, sebagus apa pun program yang akan dan telah dijalankan pasti tak akan begitu diketahui oleh masyarakat,” tuturnya.

Duet Nizar-Joni dipercaya menjadi nakhoda ‎Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Lampung Utara dalam pemilihan Ketua MKKS SMP yang dilaksanakan di Aula Rumah Taruko I, Kotabumi, Sabtu (25/2/2017).

Prosesi pemilihan Ketua MKKS yang baru ini sendiri berlangsung bak Pemilihan Umum Kepala Daerah. Pemilihan ini diawali dengan penyampaian visi dan misi para calon dan dilanjutkan dengan ‘pencoblosan’ atau penulisan pilihan di dalam sebuah ruang. Setelah itu, kertas suara dimasukan ke dalam ‘kotak suara’ dan diakhiri dengan pembacaan hasil suara.

Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis itu, pasangan pasangan Nizar – Joni meraup suara 45 dari 95 suara yang diperebutkan. Raihan suara mereka mengungguli raihan suara ‎dari ketiga pasangan lainnya. Pasangan Rozir – Indra (nomor urut 1) meraih 9 suara, pasangan Sukirno – Mulyadi (nomor urut 3) meraih 29 suara, dan Rohmadi – Dahlan (nomor urut 4) meraih 10 suara.