Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Kadis Disdukcapil: Jangan Percaya kepada Calo

Kadis Disdukcapil: Jangan Percaya kepada Calo

169
BERBAGI
Kepala Disdukcapil Bandarlampung Syahrir Sanusi

Mas Alina Arifin| Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Disdukcapil Kota Bandarlampung Syahrir Sanusi mengingatkan kepada masyarakat agar dalam pengurusan KTP dapat diurus sendiri dan jangan melalui orang lain/ percalonan karena hal itu dilarang.

“Sebaiknya semua pengurusan dokumen diurus sendiri dan jangan melalui orang lain karena termasuk percaloan. Dan percaloan ini dilarang,” kata Syahrir, di ruang kerjanya, Kamis (6/8).

Menurut Syahrir semua dokumen kependudukan sudah digratiskan oleh Walikota Herman HN sejak Oktober 2010.

“Sejak Oktober 2010 semua dokumen kependudukan telah digratiskan oleh Walikota Herman HN,” jelasnya.

Syahrir mengimbau warga Bandarampung tidak mempercayakan pengurusan surat-surat penting kepada calo. Jika ada oknum kelurahan yang meminta uang dalam pengurusan KTP dan surat surat lainnya, kata Syahrir, itu adalah ulah “oknum” tidak bertanggungjawab.

“Semua kepengurusan KTP nonelekronik dan dokumen surat surat lainnya sebaiknya diurus di kantor satu atap Pemda Kota Bandarlampung karena gratis. Jangan di lurah atau camat yang menggunakan biaya. Cukup mengisi formulir dan foto ukuran 3 x 4 maka dalam dua hari KTP akan selesai,” katanya.

Sementara itu Uun (28), ibu rumah tangga dari Kupang Kota mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan di kantor satu atap Pemda Kota Bandarlampung.

“Saya mengurus KTP non elektronik , saya puas dengan pelayanan disini. Cepat dan mudah. Tempatnya jugan nyaman tidak panas karena ada AC-nya,” katanya.