Beranda News Bandarlampung Kadis Kesehatan: Ambulans dan Sopir Puskesma Rawat Inap Harus Siap Selama...

Kadis Kesehatan: Ambulans dan Sopir Puskesma Rawat Inap Harus Siap Selama 24 Jam

51
BERBAGI
dr. Amran

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, dr. Amran,  menyayangkan kejadian yang ada di Puskesmas Satelit,saat para petugas medis Puskesmas tersebut tidak mau menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan alasan tidak ada sopir ambulans, Selasa sore (7/4). Menurut Amran, seharusnya ambulans (dan sopir)  di Puskesmas Rawat Inap siap beroperasi dalam waktu 24 Jam.

“Ya harusnya ambulans siap 24 jam. Jadi, tdak bisa jika alasannya tidak ada yang menyetir, Harusnya selalu siaga, terlebih (Puskesmas Satelit) itu Puskesmas rawat inap,” kata Amran, Rabu (8/4).

Sebelumnya, saat Teraslampung.com dan sejumlah wartawan dari media lain melakukan konfirmasi di Puskesmas Satelit, memang mendapatkan jawaban tidak memuaskan. Ketika Amran dikonfirmasi, ia pun kaget.  Ia lalu menghungi salah satu petugas medis Puskesmas Satelit.

SIMAK: Alasan tak Ada Sopir, Puskesmas Satelit Ogah Menolong Korban Kecelakaan

Saat dihungi Amran, petugas itu tampak gugup. Kemudian dia berdiskusi dengan petugas lainnya di dalam loket. Ia kemudian mengaku akan mendampingi korban kecelakaan yang terkapar tak jauh dari Puskesmas. Namun, saat hendak menuju lokasi korban terkapar di trotoar, korban kecelakaan itu sudah dijemput kelurganya.

Ariftama

Loading...