Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kadis Kesehatan Lampung Utara Mengundurkan Diri, Sertijab Digelar Jumat Pagi

Kadis Kesehatan Lampung Utara Mengundurkan Diri, Sertijab Digelar Jumat Pagi

416
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Prasetyo Heri Hernawan

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Kabar tentang mundurnya Prasetyo Heri Hernawan dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Utara ternyata bukan sebatas isapan jempol. Hal itu terbukti pada Jumat (19/2) sekitar pukul 10:16 WIB, Dinas Kesehatan ‎menggelar kegiatan serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan dari Prasetyo kepada Asiten I, Yuzar yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kadiskes.

Pantauan di lokasi, selain Asisten I, Kepala Bad‎an Kepegawaian Daerah (BKD), Iwan Setiawan, dan Kepala Bagian Hukum, Hendry terlihat hadir dalam prosesi serah terima jabatan tersebut. Seluruh petinggi Dinas Kesehatan pun turut menghadiri prosesi ini.

Kabar Prasetyo Heri Hernawan akan mundur dari jabatannya santer beberapa hari terakhir. Namun, tidak jelas alasam Heri mengundurkan diri.

Mundurnya Praetyo Heri Hermawan menambah panjang daftar pejabat eselon II/III di lingkungan Pemkab yang mundur dari jabatannya. Dengan pengunduran diri Prasetyo, maka total pejabat II/III Pemkab yang mengundurkan diri di masa pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berjumlah lima orang.

Keempat pejabat yang telah mundur sebelumnya ialah Kepala Dinas Pendidikan, Ishar Karim (mundur sehari setelah namanya tercantum dalam pelantikan), Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Suhendar Zubeir, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), A. Benny Oemasin, dan Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi (KPAD), Hana Kurniati.

‎Mereka mengundurkan diri dalam rentang waktu antara April 2015 – Februari 2016 atau sepuluh bulan. Banyaknya pejabat eselon II/III yang mundur dari kursi empuk itu menyisakan pertanyaan yang hingga kini belum terjawab. Kenapa dan apakah sebenarnya yang terjadi sehingga mereka rela meninggalkan jabatan yang diidamkan oleh sebagian besar PNS merupakan dua pertanyaan utama yang masih menjadi misteri.
Area lampiran