Beranda Ekbis UMKM Kadis Perindustrian Lampung Kunjungi IKM Tahu dan Oncom di Gadingrejo

Kadis Perindustrian Lampung Kunjungi IKM Tahu dan Oncom di Gadingrejo

432
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana bersama dosen Institut Teknologi Sumatera (Itera) Dr. Herman Sutisna mengunjungi industri kecil menengah (IKM) tahu dan oncom di Pekon Gadingrejo,Kabupaten Pringsewu, Selasa,17 Desember 2019.

Bersama Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu, Sulistio Ningsih, Bayana menyaksikan proses pembuatan tahu dan juga oncom serta aneka keripik tahu.

“Kami hadir di sini bukan hanya untuk berkunjung, tetapi juga memberikan motivasi agar pelaku UKM tahu dan keripik tahu di Gadingrejo penghasilannya makin meningkat,” kata Bayana.

Di IKM  tahu Lis tersebut, Bayana juga berdialog dengan perajin tahu dan para karyawan. Ada 15 karyawan di usaha keripik tahu Lis. Mereka bekerja dengan peralatan sederhana dan alami. Bahan bakar, misalnya, beradal dari kayu bakar. Tungkunya juga sederhana.

Sementara, dosen Fakultas Studi Industri Itera, Dr.Herman Sutisna, kunjungan ke IKM tahu dan oncom selain ingin menambah pengetahuan juga untuk memberikan masukan tentang teknik pembuatan tahu yang baik agar produktivitasnya meningkat.

“Kami telah melihat kondisi tempat pembuatan tahu. Di sini sudah ada tungku api sebagai sumber uap dalam proses pemanasan untuk mengolah bahan baku. Ini sudah sangat bagus,” kata Herman Sutisna.

Selain proses pembuatan yang memenuhi syarat kesehatan, kata Herman Sutisna, yang tak kalah penting bagi usaha rumahan adalah keselamatan kerja.

Loading...