Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Kadis PMD Lampung Selatan Buka Rakor Tim Inovasi 2019

Kadis PMD Lampung Selatan Buka Rakor Tim Inovasi 2019

182
BERBAGI

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Kepala dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Selatan, Rohadian membuka gelar Rapat koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Lampung Selatan tahun anggaran 2019 serta seminar Program Inovasi Desa (PID) yang dihelat di Villa Muncha Indah Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu (11/12/2019).

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lampung Selatan, Rohadian dalam paparannya, ada empat yang akan diraih dengan kualitas pembangunan yang ada. Pertama, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lalu meningkatkan kwalitas hidup masyarakat, peningkatan pelayanan publik dan terakhir bagaimana memperkecil atau mengurangi angka kemiskinan.

“Jadi tugas kita dalam menjalankan amanah Undang-Undang, yakni bagaimana kita bisa meminimalisir atau memperkecil serta menekan adanya kesenjangan antara desa yang maju dengan desa terbelakang (tertinggal),”ungkapnya.

Acara Rakor tersebut, dihadiri oleh Tim Inovasi Kabupaten (TIK), Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Lampung Selatan, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dan Kasi Ekobang Kecamatan se-Kebupaten Lampung Selatan.

Kegiatan Rakor TIK ini juga, sekaligus dilaksanakannya seminar Program Inovasi Desa (PID) dengan menghadirkan pemateri, Fahmutami perwakilan dari Dinas PMD Provinsi Lampung dengan materi Inovasi Pengembangan Ekonomi, lalu Hatta Kadir dari TAM PSI Provinsi Lampung dengan materi Exit Strategis KPW dan Ir. Nasrullah selaku Pokja Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Dea (P2KTD) Lampung Selatan.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPemkab Lampung Barat Gelar Workshop Sistem Keuangan Desa
Artikel berikutnyaIni Para Penerima Anugerah KI Lampung 2019
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya