Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Kadis PU Bandarlampung Optimis Proyek Fly-over di Jl. Komarudin Selesai Tepat Waktu

Kadis PU Bandarlampung Optimis Proyek Fly-over di Jl. Komarudin Selesai Tepat Waktu

603
BERBAGI
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan optimis pengerjaan jalan layang (fly-over) di Jalan Komarudin – Jalan Kapten Abdul Haq akan selesai tepat waktu meski ada kendala dari jalur listrik dan telepon.

“Saya optimis. Saya sudah katakan sama pemborongnya anda bisa kerjakan siang malam, nambah jumlah pekerja bisa juga menambah shif pekerjaan,” kata Iwan Gunawan,  Selasa, 1 Oktober 2019.

Meski begitu, kata Iwan, jika upaya-upaya tersebut sudah dilaksanakan tapi pekerjaan jalan layang di jalan Komarudin tidak selesai pada bulan Desember mendatang, pihaknya akan memutus kontrak dengan perusahaan yang mengerjakan jalan layang tersebut.

“Kalo semua upaya sudah dilaksanakan oleh pemborong tapi pada tenggat waktu belum selesai, kita putus kontrak. Tapi sampe hari saya masih optimis pekerjaan itu selesai tepat waktu. Ada aturan juga jika sampai 31 Desember belum selesai ada penambahan waktu di Peraturan Mentri (permen) bisa ditambah waktu pengerjaannya antara 50 sampai 90 hari,” jelas Iwan Gunawan.

Upaya pihaknya (PU) untuk menyelesaikan jalan layang jalan Komarudin agar tepat waktu di mana di sana ada tiang listrik dan telpon. Iwan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan PLN dan Telkom untuk memindahkan tiangnya agar pekerjaan jalan layang tersebut tidak terganggu.

“Saya sudah koordinasi dengan PLN, rupanya PLN punya jadwal yang tidak bisa dimajukan jadi terpaksa kita menunggu. Tapi sekarang Alhamdulillah itu sidah dibongkar, bisa di cek di lapangan dan pekerjaan sudah bisa dilaksanakan,” katanya.

Lebih jauh Iwan menjelaskan pengerjaan proyek jalan layang jalan Komarudin tersebut sudah mencapai hampir 40 persen.

“Kalau dipresentasekan sudah sekitar 30 sampai 40 persen. Sekarang sedang mencetak girder (balok penyangga),” pungkasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...