Beranda Hukum Narkoba Kadisnaker Bandarlampung Jadi Buron Kasus Narkoba

Kadisnaker Bandarlampung Jadi Buron Kasus Narkoba

103
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Joko Pitono

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Bandarlampung nonaktif, Gumsoni menjadi buronan Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung terkait kasus temuan alat isap sabu (bong) dan lainnya diruang kerjanya beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, Gumsoni belum menyerahkan diri dan aparat kepolisian masih memburunya.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, mengatakan terkait kasus tersebut, hingga saat ini yang bersangkutan (Gumsoni) belum juga menyerahkan diri.

“Petugas masih mencari keberadaan Gumsoni. Saksi-saksi seperti rekan kerja dan kerabatnya, sudah dimintai keterangan,”ujarnya, Kamis (23/3/2017).

Saat disinggung adanya peningkatan status Gumsoni sebagai tersangka, dan sudah masuk dalam pencarian orang (DPO), Mantan Kapolres Banyumas ini mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menetapkan Gumsoni sebagai tersangka dan sebagai DPO.

“Belum kami tetapkan tersangka, Gumsoni masih sebagai saksi. Surat DPO juga belum dikeluarkan, saya menghimbau agar Gumsoni segera menyerahkan diri sebelum diambil langkah tegas,”jelasnya.

Sementara Wakasat Narkoba Polresta Bandarlampung, AKP Herlan Arfa mengatakan, petugas saat ini masih berada dilapangan, dan terus mencari keberadaan Gumsoni. Ia menyakini cepat atau lambat, Gumsoni pasti akan ditemukan.

“Ada beberapa tempat yang sudah kami cari, di rumah orangtuanya, kerabat dan rekannya yang diduga tempat Gumsoni bersembunyi. Dari beberapa tempat itu, Gumsoni belum kami temukan,”ujarnya.

Herlan menghimbau, agar Gumsoni segera menyerahkan diri ke Satuan Narkoba Polresta Bandarlampung. Karena kalau tidak, beda urusannya kalau ketemu dan tertangkap dengan datang menyerahkan diri.

“Jadi kami himbau, cepat serahkan diri saja jangan sampai ketemu dan kami tangkap,”ungkapnya.

Diketahui, petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung
melakukan penggerebekan di ruang kerja Kadisnaker Bandarlampung, Gumsoni, pada Kamis (16/3/2017) lalu sekitar pukul 10.00 WIB,

Namun, saat penggerebekan tersebut, polisi tidak menemukan Gumsoni di ruangan kerjanya. Polisi menemukan alat isap sabu-sabu (bong), pirex dan sisa pakai sabu-sabu serta ditemukan senjata api (senpi) jenis air softgun.