Kafe ‘Hatikehati’, Tempat Ngopi di Bandarlampung dengan Harga Murmer

  • Bagikan
Kafe "Hatikehati" di Jalan Ratu Dipuncak Nomor 32 Durianpayung, Bandarlampung .

TERASLAMPUNG.COM —‘Nongkrong’ di kafe sambil menikmati kopi terbaik kini sudah menjadi bagian gaya hidup anak muda dan orang dewasa di Lampung. Di antara belasan kafe yang ada di Bandarlampung, salah satu tempat nongkrong yang menjajikan kenyamanan bagi pengunjung dengan harga murmer (murah meriah) alias terjangkau adalah Kafe ‘Hatikehati’. Tempat nongkrong dan ngopi bagi anak muda ini ada  di Jalan Ratu Dipuncak Nomor 32 Durianpayung, Bandarlampung .

Kafe yang dibuka pada pukul 16.00 hingga 22.00 WIB ini menyajikan berbagai menu kopi dengan harga murah meriah, mulai Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per cangkir.

“Minuman yang paling laris adalah es kopi susu gula aren. Harganya Rp 13.000 per cangkir,”kata Suparmi atau Mamiek (35) , saat ditemui di kafenya, Sabtu (10/4/2021).

Ibu satu anak ini bukanlah orang baru di bidang perkopian. Dia sudah lama malang melintang di dunia perkopian di Lampung, tepatnya sejak ia menjadi salah satu staf di Asosiasiasi Eksportir dan Importir Kopi Indonesia (AEKI) Lampung.

Mamiek, menunjukkan produk kopi robusta Ulubelu merek ‘Ataya’. Kopi ini juga dijual di Kafe Hatikehati.

“Saya berada di balik layar di AEKI sejak tahun 1996. Dan ketika sudah vakum dari AEKI, saya merintis usaha kopi sendiri dengan merek ‘Ataya’,” jelasnya.

Menurut Mamiek, kafe ‘Hatikehati’ merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan merek  Ataya yang sudah ada sejak 2018 lalu.

Di kafe ini juga dijual berbagai jenis produk kopi Ataya.Antara lain kopi bubuk kemasan 200 gram yang dijual seharga Rp15ribu, kopi bubuk 250 gram (Rp18 ribu)), kopi bubuk robusta kelapa hijauu 200 gram (Rp22 ribu) , dan  arabika blend robusata yang dibandrol Rp25 ribu dengan isi 250 gram.

Menurut Mamiek, kopi produksi Ataya dan yang disajikan di Kafe Hatikehati merupakan kopi robusta yang berasal dari Ulubelu, Kabupaten Tanggamus dengan kualitas grade satu.

Kopinya kami goreng dan giling sendiri. Kemudian kami kemas dengan kemasan yang bagus dan dijual Rp 13.000-Rp15.000/200 gram,”jelasnya.

Selain minuman dingin seperti kopi susu gula aren oreo dan kopi susu gula aren regal dengan harga Rp15 ribu, ada juga minuman panas seperti kopi robusta original (Rp 8 ribu), kopi gula aren (Rp8 ribu), dan kopi arabika original (Rp10 ribu).

Agar pengunjung betah, kafe ini  juga menyediakan aneka camilan enak dan murah dengan harga Rp8 ribu hingga Rp15 ribu. Antara lain steak daging (Rp15 ribu) , spagetti (Ro13 ribu), kentang goreng (Rp10 ribu), sosis goreng (Rp10 ribu), dimsum (Rp11 ribuK), tahu crispy (Rp8 ribu),dan pisang coklat keju (Rp8 ribu)

.Menurut Mamiek, meski ukurannya tidak terlalu luas — hanya berkapasitas 15-20 pengunjung, namun kafenya memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

“Pengunjungnya kebanyakan anak muda. Dan kedepan ada rencana ekspansi untuk membuka cabang Kafe Hatikehati lagi di daerah lain dengan lokasi yang lebih luas.,” katanya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan