Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Kafilah MTQ Lampung Selatan Dilepas Sekda

Kafilah MTQ Lampung Selatan Dilepas Sekda

170
BERBAGI

Siti Qodratin Aulia/Teraslampung.com

Lampung Selatan—Kafilah Lampung Selatan dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) pada Rabu (16/4) untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang, 18-25 April 2014.

Kafilah Lampung Selatan diperkuat 70 orang, dan siap berlaga dalam ajang MTQ 2014. Selain Sekdakab Ir. H. Sutono, MM mewakili Bupati Rycko Menzoa, penglepasan kafilah tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamsel  Drs. H. Samhuri, M.Ag.

Dalam sambutannya, Bupati Rycko Menoza SZP mengatakan, pemerintah dan masyarakat Lampung Selatan memberikan motivasi dan doa kepada kafilah agar memperoleh hasil yang maksimal, yaitu kembali menjadi juara umum seperti pada pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh unsur terkait untuk tetap berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan MTQ kali ini kita dapat meraih prestasi yang gemilang, sehingga kita dapat mempertahankan prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya dan menjadi juara umum untuk yang ketiga kalinya,” ujar Sutono membacakan sambutan tertulis Rycko Menoza.

Dikatakan, peran Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lamsel sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan para peserta di berbagai cabang yang diperlombakan dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung.

Untuk itu, dia mengharapkan, pimpinan kafilah dan para pelatih agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada peserta MTQ. Dengan harapan dapat terjalin hubungan yang harmonis dilandasi saling pengertian diantara peserta, pelatih dan oficial, serta mengedepankan pola asah, asih dan asuh.

“Sehingga tercipta kekompakan dalam semangat kebersamaan, dengan satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Kafilah Kabupaten Lampung Selatan yang akan diterjunkan pada MTQ ke-42 di Tulangbawang merupakan hasil dari seleksi pada November 2013, dilanjutkan pembinaan sejak Desember 2013 hingga April 2014. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...