Beranda Hukum Kajati Lampung: Perkara Narkotika Duduki Peringkat Pertama

Kajati Lampung: Perkara Narkotika Duduki Peringkat Pertama

173
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Perkara narkotika menduduki peringkat pertama dari sepuluh perkara yang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Disusul dengan peringkat kedua pencurian dengan pemberatan dan peringkat ketiga pencurian dengan kekerasan.

“Dari tahun 2017 ada peningkatan sebesar 400 perkara narkotika yang ditangani Kejari. Ditahun 2018 sejak Januari hingga Juli mengalami peningkatan sebesar 522 kasus narkotika,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Susilo Yustinus dalam acara Press Gathering, Jum’at (20/7).

Susilo menjelaskan untuk perkara pencurian dengan pemberatan ditahun 2018 sebesar 289 sedangkan perkara pencurian dengan kekerasan sebesar 113.
Dalam perkara narkotika, kata Kejati, sebagai bentuk antisipasi mengadakan program Jaksa Masuk Sekolah dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah dari SD hingga ke Perguruan Tinggi.

“Sasaran narkotika adalah kawula muda, maka kita adakan sosialisasi ke sekolah. Hingga Juni ini aja, sudah ada 37 kegiatan Jaksa Masuk Sekolah,” jelasnya.

(Mas Alina Arifin)

Loading...