Beranda News Kakek Sebatangkara Ditemukan Tewas dengan Mulut Berbusa

Kakek Sebatangkara Ditemukan Tewas dengan Mulut Berbusa

32
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Seorang kakak berusis 65 tahun diketahui bernama Candra Hermanto alias Kawi ditemukan tewas di dalam rumahnya di Perumahan Perwata, Blok K, Nomor 01, Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat, pada Selasa (26/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsekta Telukbetung Barat, Kompol Yudi Taba menuturkan, saat ditemukan, korban bernama Candra kondisinya sudah meninggal dunia dengan mulutnya mengeluarkan busa di dalam kamar rumahnya. Korban Candra, tnggal sendirian di dalam rumah tersebut.

“Dugaannya korban meninggal dunia lantaran sakit, karena korban memiliki riwayat sakit darah tinggi dan stroke,”kata Yudi, Selasa (26/7/2016)

Yudi mngutarakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Petugas menyita barang bukti berupa, obat darah tinggi dari Apotek.

“Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, kami sudah membawa jasadnya ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM),”teangnya.

Dikatakannya, korban kakek Candra, pertamakali ditemukan dua orang kerabatnya bernama Kusnadi dan Andi. Pada saat itu, keduanya datang kerumah korban untuk mengantarkan obat dan makanan. Tapi posisi pintu rumah korban, terkunci dari dalam.

“Kusnadi dan Andi, memanggil-manggil korban tidak ada jawaban dan pintu rumahnya tetap tidak dibuka,”ujarnya.

Karena tidak ada jawaban, kata Yudi, takut terjadi sesuatu, Kusnadi dan Andi melaporkan ke petugas Satpam Perum Perwata, bersama petugas Satpam. Lalu mereka mendobrak pintu rumah korban.

“Didalam rumah, mereka melihat Candra tergelatak di dalam kamarnya dan mulutnya mengeluarkan busa. Selanjutnya melaporkan kejadian itu ke polisi,”ungkapnya.