Kalah dari DKI, Tim Bisbol Lampung Raih Perak

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, JAYAPURA — Tim bisbol (baseball) Lampung harus puas dengan meraih medali perak setelah gagal mengalahkan tim DKI Jakarta pada laga final yang digelar di Lapangan Bisbol Auri Silas Papare, Kabupaten Jayapura. Tim DKI Jakarta menang tipis 5-2 atas Lampung.

Dalam pertandingan itu, kedua tim mempertontonkan permainan terbaik dari better (pemukul) dan cathcer (pelempar). Inning ke-1 (0-0), inning ke-2 (0-0), inning ke-3 (1-1), inning ke-4 (1-0), inning ke-5 (0-0), inning ke-6 (1-0), inning ke-7 (3-0), inning ke-8 (0-0).

Pelatih kepala DKI Jakarta Gilberto R. Sagojo mengaku bersyukur atas pencapaian tim dari persiapan hingga pertandingan PON XX di Papua.

“Puji Tuhan, Tuhan itu baik, tidak mudah perjalanan kami, hampir dibabak super round di susulan Jawa Barat. Dengan latihan selama 3 tahun, hasilnya Tuhan jawab, Tuhan itu baik,” kata Sagojo.

Medali emas ini dipersembahkan buat seluruh insan olahraga bisbol di tanah air.

“Ini untuk DKI Jakarta, Ketua Umum Perbasasi Pusat dan ini bukan hanya jadi kemenangan Jakarta tapi seluruh insan bisbol di tanah air dan terima kasih Papua sudah hadirkan PON dengan lapangan sangat bagus,” tuturnya.

Sementara itu, kapten bisbol DKI Jakarta Donni. Trisnadi yang meneteskan air mata menuturkan, medali emas ini sangat berharga bagi dirinya karena ini merupakan PON terakhir yang diikuti.

“Yang pasti kita senang sekali, semua bareng bahu membahu, ini kerjasama tim, terima kasih semua bermain bagus,” katanya.

“Memang medali emas benar-benar dari semua melakukan perjuangan yang berat dan kerjasama tim dan ini PON terakhir saya. Harapan saya mereka tetap berlatih dan berjuang untuk DKI Jakarta,” tandasnya.

medali perunggu pada cabang bisbol diraih tim Provinsi Banten.

  • Bagikan