Beranda BOLA Kalahkan Mesuji 2 – 1 Tim Sepakbola Tulang Bawang Pimpin Klasemen Grup...

Kalahkan Mesuji 2 – 1 Tim Sepakbola Tulang Bawang Pimpin Klasemen Grup B

729
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Tim Tulang Bawang memimpin Klasemen Grup B setelah mengalahkan Mesuji 2 – 1 pada Lanjutan Pertandingan sepakbola PORPROV Lampung di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Rabu, 29 November 2017.

Sehari sebelumnya pada Selasa (28/11), Tulang Bawang berhasil mengalahkan Kota Metro dengan skor 2-1. Dengan demikian Tim Sepakbola Tulang Bawang meraih dua kemenangan beruntun dan memimpin Klasemen Grup B dengan nilai enam, unggul tiga angka atas Lampung Tengah dan Bandar Lampung yang masing-masing baru mengemas tiga poin . Sedangkan Kota Metro dan Mesuji belum memiliki poin.

Jalannya Pertandingan

Dalam sepuluh menit Babak Pertama tim Tulang Bawang menguasai pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Mesuji melalui duet striker Yedi dan Toni Yasir. Dua Pemain yang mencetak gol kemenangan atas Tim Metro sehari sebelumnya. Pada Menit ke -13″, Toni Yasir hampir membuka keunggulan bagi Tulang Bawang. Menerima umpan dari pemain sayap kanan, sundulan Toni Yasir masih membentur mistar gawang. Serangan ini membuat tim Mesuji tersentak. Mereka mulai bangkit mengorganisir permainan dari bertahan ke menyerang. Hasilnya pada menit ke – 23″ Kapten Mesuji berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala yang melewati kiper Tulang Bawang. Mesuji Unggul 1 – 0.

Tulang Bawang langsung bereaksi setelah tertinggal dari Mesuji. Serangan gencar terus dilakukan terhadap pertahanan lawan, tetapi belum membuahkan hasil. Nampaknya Babak pertama akan berakhir bagi keunggulan tim Sepakbola Mesuji. Di pinggir lapangan Inspektur Pertandingan mengumumkan tambahan waktu satu menit. Justru pada menit akhir tersebut, Striker Tulang Bawang Yedi mendapat pelanggaran di kotak pinalti. Wasit menunjuk titik putih. Yedi yang mengambil sendiri tendangan pinalti tersebut, dengan dingin menceploskan bola ke pojok kanan gawang. Skor berubah 1 – 1.

Babak Kedua

Tidak banyak perubahan. Kedua tim memainkan sepakbola menyerang. Masing-masing memiliki peluang. Beberapa kali pemain Mesuji memiliki peluang mencetak Gol. Tapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat skor tetap imbang. Demikian juga Tulang Bawang, peluang Toni Yasir melalui sundulan dua kali membentur Gawang.

Yedi, Penyerang yang memiliki kecepatan berlari memberi perbedaan pada Tim Tulang Bawang pada pertandingan ini. Pada menit ke -55″, memamfaatkan bola rebound, dia berhasil menciptakan gol keduanya. Diawali sebuah umpan lambung dari sisi kiri pertahanan lawan, bola di sambut sundulan Toni Yasir yang membentur mistar. Yedi yang berada diluar kotak pinalti berlari kencang mengejar dan menyundul kembali bola dan masuk ke gawang. Pemain Mesuji sempat memprotes Wasit dan Asisten wasit, mereka menyampaikan bahwa Bola sundulan Yedi belum melewati garis gawang, tetapi wasit tegas pada keputusannya dan menyatakan keabsahan gol tersebut. Skor berubah untuk keunggulan Tulang Bawang menjadi 2 – 1.

Selanjutnya pertandingan berlangsung cukup keras dan dalam tempo tinggi. Dampaknya beberapa pemain mengalami cedera akibat benturan fisik dan kelelahan. Namun sampai akhir peluit panjang dibunyikan. Skor tetap 2 – 1 untuk kemenangan Tim Sepakbola Tulang Bawang.

Hotdin Sihotang

Loading...