Beranda BOLA Kalahkan Persija 2-0, PSM Makassar Juara Piala Indonesia

Kalahkan Persija 2-0, PSM Makassar Juara Piala Indonesia

118
BERBAGI
Pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok (tengah) bersama rekannya Aaron Michael Evans (kiri) dan M Rahmat (kanan). ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang
Pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok (tengah) bersama rekannya Aaron Michael Evans (kiri) dan M Rahmat (kanan). ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

TERASLAMPUNG.COM — PSM Makassar berhasil merebut gelar juara Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa, 6 Agustus 2019.

Sejak menit pertama pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. Kedua tim bergantian saling menekan dan menyerang. PSM berhasil memegang kendali dan memanfaatkan tendangan pojok menjadi gol pada menit ketiga. Sepakan pojok Willem Pluim sukses dioptimalkan Aaron Evans untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kedua tim tampil ngotot dan cenderung bermain keras. Di babak pertama wasit harus mengeluarkan pemain Persija Sandi Sute lantaran menendang keras Willem Pluim. Bermain dengan 10 pemain tak membuat Persija mengendurkan serangan. Namun gol yang diharapkan tak kunjung datang dan skor 1-0 pun bertahan hingga babak I berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM terus mencari celah untuk menambah gol. Tak perlu waktu lama. Pada menit ke-50 giliran Zulham Zamrun yang membuat penonton bersorak. Sundulan Zulham berhasil menjebol gawang tim tamu untuk kedua kali. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk PSM.

Persija mencoba memasukkan Bambang Pamungkas untuk membantu Marko Simic. Namun belum berhasil mengubah keadaan.

Peluang emas lagi-lagi diciptakan oleh Ferdinand Sinaga. Mendapat umpan matang, Ferdinand gagal menambah skor padahal sudah berhadap-hadapan dengan kiper Andritany. Tendangannya melebar ke luar gawang. Skor 2-0 tak berubah sampai wasit Fariq Hitba meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat agregat gol menjadi 2-1 untuk keunggulan tim berjuluk Juku Eja. PSM tidak hanya berhak atas trofi Piala Indonesia, tapi juga akan mewakili Indonesia di turnamen Piala AFC musim depan.

Tempo.co

Loading...