Kamapala Semarang Raih Sukses Ganda

Bagikan/Suka/Tweet:

SEMARANG, Teraslampung – Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung (Kamapala) kembali mengharumkan nama daerah Lampung melalui Tim futsalnya. Sabtu (7/6) lalu berhasil menyabet juara pertama Turnamen Futsal Nusantara Kamapala Cup IV/2004.

Kamapala  berhasil meraih sukses ganda selain berhasilmenghelat acara turnamen untuk menyemarkkan HUT Kamapala ke-6, juga berhasil membukukan prestasi tiga kali berturut-turut sehingga berhak menggondol piala tetap Walikota Semarang.

Bertindak sebagai penyelenggara, Kamapala bermain sportif dan trengginas. Di babak penyisihan berhasil mengalahkan Tim futsal mahasiswa Gayo (aceh) dengan skor 4 – 0. Kemudian juga berhasil l menyingkirkan tim futsal mahasiswa Sumatera Selatan dengan skor  3 – 1. Sedangkan pada pertandingan babak delapan besar giliran tim futsal mahasiswa Maluku Utara yang dikalahkan oleh Kamapala dengan skor 4 – 1.

Pada semifinal Kamapala berhasil membungkam  tim futsal mahasiswa Banyumas (Jateng) dengan skor tipis 3 -2. Hasil ini sekaligus mengantarkan Kamapala ke partai puncak. Di partai final Kamapala kembali mengalahkan tim kuat asal Maluku Tenggara lewat pertandingan dramatis yang berakhir dengan skor 5 -4.

Ketua umum Kamapala Semarang, Muhklasin,  mengaku bersyukur dan bangga berhasil mengantarkan Kamapala meraih sukses ganda yang dibukukan.. “Ini adalah jawaban atas rasa penasaran kami yang sudah menunggu 4 tahun untuk bisa juara, akhirnya hari ini terwujud. Terimaksih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. Gelar ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Lampung dan juga pak gubernur yang baru dilanti,” ujar Muhklasin.

Ketua panitia HUT Kamapala, Iskandar,  menambahkan bahwa targetnya untuk meraih sukses ganda terpenuhi. “Kami sangat bersyukur untuk sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi terpenuhi. Mudah-mudahan kami bisa terus mengharumkan nama Lampung ke depan,” ujar  mahasiswa asal Negara ratu Lampung Utara ini.

Selain sukses secara tim, Kamapala juga menempatkan pemainnya Iskandar  yang membukukan 7 gol selama turnamen sebagai peraih gelar pencetak gol terbanyak (top score).
Walikota Semarang yang diwakili Camat Banyumanik Drs. Kukuh Sudaryanto S.Sos, S.H., M.M. mengapresiasi gelaran ini.

Kukuh menyampaikan penghargaan kepada mahasiswa Lampung yang mampu menjadi mediator  dan fasilitator persatuan mahasiswa dari seluruh nusantara yang ada di Semarang.

“Pemerintah kota Semarang mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kamapala ini. Ini merupakan contoh bagi mahasiswa dari daerah-daerah lain untuk turut serta dalam kegiatan pembangunan di kota semarang. Selamat  ulang tahun yang ke VI untuk Kamapala Semarang” ujar alumnus Magister Manajemen UNDIP tersebut.

Setelah gelaran turnamen futsal ini selesai, selanjutnya  Kamapala akan menggelar malam puncak peringhatan HUT Kamapala lewat acara pagelaran budaya nusantara yang ditaja di Balaikota Semarang, Jumat, (13/6) mendatang. (Christian Heru C. Saputro)