Kampanye di Palembang, Prabowo Janji Selesaikan Jalan Tol Sumatera

  • Bagikan

Ahmad Marhaen

Kampanye Prabowo di Benteng Kuto Besar Palembang, Kamis siang, 12 Juni 2014. (Foto dok tribunnews)

PALEMBANG, Teraslampung.com – Dalam kampanye di Kota Palembang, Sumetara Selatan, Kamis sianf (12/6) calon presiden Prabowo Subianto berjanji jika terpilih sebagai presiden akan menuntaskan Jalan Tol Sumatera yang sudah bertahun-tahun tertunda pembangunannya.

“Selain jalan tol, saya berjanji akan membangun jalur kereta api dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung, sehingga seluruh  wilayah Pulau Sumatera akan memiliki akses transportasi darat berupa jalan tol dan jalur kereta api,  Itu komitmen kami,” kata Prabowo.

“Selain itu, kami berjanji, kalau kami menang, kami akan memgalokasikan dana desa Rp 1 miliar untuk satu desa atau kelurahan,” tambahnya.

Di Palembang, Prabowo disambut ribuan warga Sumatera Selatan yang menyesaki  Plaza Benteng Kuto Besak (BKB). Selain hadir dalam kampanye akbar itu, Prabowo juga bertemu dengan tokoh masyarakat di kediaman tokoh masyarakat Palembang Haji Halim di Palembang.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Sumatera Selatan (FORMASS) Prabowo-Hatta, Harris Tohir, mengatakan antusiasme warga Sumsel menyambut kedatangan Prabowo menunjukkan bahwa  masyarakat Sumsel siap mendukung dan memilihnya sebagai Presiden Indonesia 2014-2019 yang didampingi putra terbaik Sumsel, yakni Hatta Rajasa,”

Dijelaskan Harris, konsep pembangunan bangsa Indonesia yang diusung Prabowo-Hatta seperti yang dicitakan para pendiri bangsa, yang berazaskan Pancasila.

“Bukan hanya bangsa yang cerdas, makmur, berperikemanusiaan, cinta tanah air, juga memiliki keimanan yang kuat. Pancasila itu mendahulukan keimanan, yakni sila pertama tentang ke-Tuhan-an Yang Maha Esa,” ujarnya.

Prabowo hadir di Palembang bersama Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung, Anis Matta, Priyo Budi Santoso, Alex Noerdin,  dan Marzuki Alie.

  • Bagikan