Kampanye di Tanjung Bintang, Antoni Imam Sampaikan KTP Sehat dan Pendidikan Gratis

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM —Mendekati jelang Pilkada 9 Desember 2020, Calon wakil bupati (Cawabup) Lampung Selatan nomor urut 2, Antoni Imam terus bergerak menyapa warga di beberapa titik lokasi di Kecamatan Tanjungbintang, pada Jumat (4/12/2020) kemarin.

Dari beberapa titik lokasi kampanye penuh cinta menyapa warga dari beberapa desa di Kecamatan Tanjung Bintang seperti Desa Kali Asin, Sukanegara, Budi Lestari dan Way Galih, kedatangan Antoni Imam bersama istri tercintanya, Murniawati serta relawan, pengurus partai pengusung seperti Golkar, PKS dan tim pemenangan Tony-Antoni disambut hangat oleh warga.

Dalam kampanyenya itu, Antoni Imam menyampaikan kepada warga, jika dirinya bersama Tony Eka Candra terpilih menjadi Bupati dan Wakil bupati lampung Selatan, akan menitikberatkan terhadap janji kampanye mengenai peningkatan pelayanan publik.

Salah satunya adalah KTP Sehat, hanya dengan KTP saja warga akan mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal serta pendidikan gratis. Selain itu juga, bidang kesejahteraan lainnya memberikan bantuan modal UMKM, menaikan tunjangan honorer, perangkat desa serta beberapa program lainnya.

“Semisal ada warga yang sakit, cukup KTP saja warga bisa berobat gratis. Dengan kemampuan APBD Lamsel, saya menyakini mampu meng-cover kebutuhan pelayanan kesehatan untuk warga mulai dari Puskesmas, RS Bob Bazar hingga RS Rujukan seperti Abdul Moelok (RSUAM),”kata Antoni Imam.

Selama ini, kata Antoni Imam, masih banyak masyarakat Lampung Selatan yang tidak mempunyai BPJS Kesehatan. Sehingga dengan adanya program kerja Tony-Antoni yakni KTP Sehat, semua kebutuhan kesehatan serta perawatan warga bisa ditangani secara maksimal dan ditanggung dengan APBD.

“Jadi warga yang tidak mampu dan tidak memiliki BPJS Kesehatan, tidak perlu khawatir lagi tidak bisa berobat. Syaratnya hanya punya KTP Lampung Selatan saja, warga bisa berobat gratis sampai tingkat rumah sakit daerah. Tapi itu semua bisa terwujud, kalau bapak dan ibu pilih nomor 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam,”ujarnya.

Dihadapan warga, Antoni Imam juga mengatakan, bahwa pentingnya mengenai kesehatan dan ini harus diprioritaskan. Menurutnya, sepanjang dirinya menjadi anggota DPRD Lampung Selatan 2 periode dan DPRD Provinsi Lampung 2 periode, banyak warga yang tidak mampu serta tidak memiliki BPJS Kesehatan yang telah dibantunya berobat.

Tony-Antoni berkomitmen, akan menghabiskan anggaran APBD untuk melayani masyarakat Lampung Selatan. Ia menyakini, bahwa pengalaman dirinya dan juga Tony Eka Candra selama duduk di kursi DPRD, bisa mewujudkan misi tersebut untuk Lampung Selatan Berjaya.

“Kami Paslon nomor 2, Tony-Antoni akan menitikberatkan program tersebut dengan memaksimalkan pelayanan publik untuk kesejahteraan warga Lampung Selatan,”ungkapnya.

Tapi, kata Antoni Imam, itu semua bisa terwujud kalau kami Tony-Antoni terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan. Oleh karena itu, ia pun meminta doa dan dukungannya kepada warga. Antoni Imam mengajak warga agar datang ke TPS dan menyalurkan suaranya pada pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

 

“Bapak dan ibu semua harus datang ke TPS. Tapi harus tetap pakai masker, karena saat ini kondisinya masih pandemi Covid-19. Kalau sudah di TPS, jangan lupa coblos nomor 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam,”ucapnya.

“Inget nggeh bapak lan ibu sedoyo? ojo nganti lali yo coblos nomor loro (2),”pungkasnya dengan dialek jawa.

Setelah mendengarkan paparan visi misi program kerja yang disampaikan oleh Antoni Imam, warga pun menyatakan memberikan dukungannya untuk Paslon Cabup dan Cawabup Lampung Selatan nomor urut 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam pada Pilkada 9 Desember nanti.

Usai melakukan kampanye penuh cinta menyapa warga, Cawabup Lamsel nomor urut 2, Antoni Imam bersama istrinya dan relawan serta tim pemenangan Tony-Antoni memberikan kado cinta, masker serta kalender 2021 Paslon Cabup-Cawabup Lampung Selatan nomor 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam kepada warga di sejumlah titik kampanye di Kecamatan Tanjung Bintang.

Diketahui, sosok Antoni Imam, memang dikenal dekat dengan warga jauh sebelum Pilkada Lampung Selatan 2020 saat ini. Politisi PKS ini, merupakan anggota DPRD Lampung Selatan dua periode dan DPRD Lampung dua periode. Pada tahun 2009-2014 lalu, Antoni Imam pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan.

Pada tahun 2010 lalu, sosok Antoni Imam pernah meramaikan kontestasi Pilkada Lampung Selatan yang maju menjadi Calon wakil bupati Lampung Selatan berpasangan dengan Cabupnya, Wendy Melfa.

Sementara pada Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, Antoni Iamam maju kembali menjadi Calon wakil bupati Lampung Selatan berpasangan dengan Cabupnya, Tony Eka Candra. Pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup nomor urut 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam diusung oleh partai Golkar, PKS dan Demokrat.

 

  • Bagikan